• Follow Us On : 
Pupuk Jiwa Nasionalisme, Babinsa Koramil 06/MT Beri Wesbang dan PBB di SMPN 1 Munte

Pupuk Jiwa Nasionalisme, Babinsa Koramil 06/MT Beri Wesbang dan PBB di SMPN 1 Munte

Rabu, 09 Maret 2022 - 14:05:59 WIB
Dibaca: 728 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Jajaran Kodim 0205/TK  memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di SMPN 1 Munte Kabupaten Karo , Rabu 09/03/2022.

Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto mengatakan Sebagai satuan komando kewilayahan, Kodim jajaran senantiasa memberikan yang terbaik buat semua masyarakat di wilayah Kabupaten Karo. 

“Seluruh personil, terutama para Babinsa diharapkan tanggap dan jeli terhadap segala perkembangan dan situasi di wilayah binaan, ” tegas Dandim Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto. 

Seperti halnya, kata Dandim “Serka Samsuri babinsa Koramil 06/MT mendapat kepercayaan dari pihak sekolah SMPN 1 Munte untuk memberikan materi PBB dan Wawasan Kebangsaan pada Siswa siswa SMPN 1 , ”ucapnya.

Babinsa Koramil 06/MT Serka Samsuri menyebutkan pelatihan baris berbaris, sebelum kegiatan praktek di lapangan, Anggota Koramil 06/MT memberikan pelajaran teori tentang latihan dasar PBB, seperti gerakan ditempat, berjalan maupun tata cara penghormatan yang benar.

Selanjutnya Serka Samsuri mengatakan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), para peserta pelatihan untuk bisa memahami dan mengamalkan tentang nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

“Sehingga para siswa diharapkan memiliki perilaku sebagai bangsa Indonesia sejati, yaitu bangsa yang toleran, saling menghormati, cinta tanah air dan jiwa nasionalisme yang tinggi, ” harapnya.

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER