• Follow Us On : 
Arus Mudik Tahun Baru 2022 Naik, Kapolres dan Dandim 0205/TK Pantau Kemacetan Kapolres dan Dandim 0205/TK saat pantau arus balik Tahun Baru 2022

Arus Mudik Tahun Baru 2022 Naik, Kapolres dan Dandim 0205/TK Pantau Kemacetan

Ahad, 02 Januari 2022 - 09:54:52 WIB
Dibaca: 355 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar di dampingi Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto turun langsung ke jalan melakukan penguraian kemacetan persisnya berada di ruas jalan tepatnya di Simpang Daulu Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo  , Sabtu 01/01/2022 sekitar pukul 18.30 Wib.

Pengaturan itu dilakukan oleh Kapolres Tanah Karo bersama Dandim dan Personil lainya kala itu bertugas  di Pos Terpadu di Desa Daulu serta para pejabat utama Polres Tanah Karo saat terjadi kemacetan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Tanah Karo, kepada wartawan di sela - sela mengurai kemacetan mengatakan, bahwa arus lalulintas tersebut merupakan satu simpul kemacetan di Jalan Jamin Ginting tepatnya antara Berastagi sampai warung Penatapan atau sampai ke perbatasan Karo - Deliserdang , baik arus balik maupun arus mudik Tahun Baru 2022 .

“Selain karena adanya tempat hiburan di lokasi Hotel Mikki Holiday, warga lalu - lalang menuju ke Berastagi serta tidak jauh ke Berastagi atau pun ke Bukit Kubu ada tempat wisata yang di kunjungi masyarakat yang ingin berliburan pada saat Tahun Baru ini ,” papar Kapolres Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar. 

Sedangkan, Kasat Lantas Polres Tanah AKP Bevan Raga Utama SIK , kepada wartawan di seputaran Tugu Perjuangan kemarin , menjelaskan, bahwa berdasarkan data di lapangan selama momen mudik  Tahun Baru 2022, kenderaan baik roda 4 maupun roda 2  mengalami ada kenaikan.

Selain itu, lanjut AKP Bevan Raga Utama bahwa kenaikan tamu wisata atau pengunjung ke Kabupaten  Karo ada kenaikan dari tahun sebelumnya.

Untuk diketahui, PolresTanah Karo juga menempatkan para personel di perlintasan untuk menghindari penyerobotan atau saling mendahului di Seputaran Tugu perjuangan.

Kemudian,  jika ada penumpukan kenderaan di Jalan Jamin Ginting, pengendara dapat melewati jalur alternatif melalui Hotel Sibayak dan keluar mengarah ke Tahura. Namun, kalau hendak mau menuju Kota  Medan maupun sebaliknya .

Jika dari arah Kabupaten Simalungun maupun dari Kabupaten Dairi dan Propinsi Aceh, pengendara dapat melewati dari arah simpang Sinaman dan keluarnya ke arah Tugu Jeruk Desa Tongkoh (Tahura) maupun sebaliknya .

“Itu upaya kami untuk mencegah hal yang tidak diinginkan,” pungkas Kasat Lantas ini.

Kapolres Tanah Karo juga menghimbau kepada para pengguna jalan, meski terjadi antrian yang cukup panjang, meminta untuk tidak nge-blong, karena akan membuat antrian semakin panjang. 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER