• Follow Us On : 
TNI Polri Siap Berikan Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Karo Personel Kodim 0205/TK dan Polres Tanah Karo saat pam di Tugu Perjuangan Berastagi . Sabtu 25/12/2021 . ( SEKILAP )

TNI Polri Siap Berikan Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Karo

Sabtu, 25 Desember 2021 - 14:20:44 WIB
Dibaca: 821 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ TNI-Polri di Kabupaten Karo menyatakan sudah siap untuk memberikan pengamanan hari raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

"Dalam pengamanannya, kita akan mengerahkan personel dari Polres Tanah Karo dibantu satuan Kodim 0205/TK, Batalyon 125/Simbisa dan stakeholder terkait seperti Dishub, Dinkes , Jasa Raharja dan Satpol PP ," kata Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar , Jumat 24/12/2021 malam .

Dia mengatakan, pengamanan akan difokuskan kepada rumah-rumah ibadah seperti gereja, obyek wisata dan pusat keramaian lainnya. 

Pihaknya, akan bertindak tegas untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat Kabupaten Karo agar selalu dalam keadaan kondusif. 

Dalam memberikan pengamanan, Polres Tanah Karo juga akan mendirikan pos pengamanan dan pelayanan bagi masyarakat yang melaksanakan mudik sebelum hari raya Natal dan Tahun Baru. 

"Didirikannya pos pengamanan dan pelayanan ini adalah dalam rangka memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat yang akan merayakan hari raya Natal dan Tahun Baru," ungkapnya. 

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar mengatakan, pihaknya sudah mendirikan pos- pos yang berada di wilayah hukum Polres Tanah Karo dengan seindah mungkin untuk membuat pengemudi mau mampir ke Pospam tersebut . 

"Apabila ada pengemudi yang sedang mengantuk atau kelelahan, silakan mampir ke Pos kita yang ada di Bundaran Tugu Perjuangan Berastagi , Pos Daulu , Pos Merek , Pos Mardingding , Pos Mikki Holiday dan Pos lainya ," katanya. 

Sementara itu , Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto meminta kepada TNI, Polri dan seluruh komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Karo untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga perayaan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Apabila semua bisa terlaksana dengan baik, saya yakin keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di Kabupaten Karo akan selalu terjaga dan kondusif," katanya.

Menurutnya, masyarakat dan seluruh pihak harus terlibat dalam menjaga keamanan dan kenyamanan bersama. Karena keamanan menjadi tanggungjawab bersama masyarakat dan seluruh pihak untuk menjaga kondusifitas khususnya di Kabupaten Karo .

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER