• Follow Us On : 
Permasalahan BRI Dengan Nasabah Diselesaikan Secara Tertulis

Permasalahan BRI Dengan Nasabah Diselesaikan Secara Tertulis

Jumat, 15 Oktober 2021 - 05:18:11 WIB
Dibaca: 1090 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Dugaan Pembobolan rekening nasabah BRI atas nama Drs Menno Depari pada hari Rabu kemarin diselesaikan secara tertulis 

Dugaan tersebut hanya kesalahpahaman pihak nasabah yang menimbulkan kepanikan. Setelah pihak PT.Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Kantor Cabang Kabanjahe menjelaskan, pihak nasabah dapat memahami dan uang yang semula diduga dibobol pihak tertentu, tidak benar.

Permasalahan dengan nasabah telah selesai secara tertulis, jelas Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Kabanjahe, EY Chandra didampingi Kaunit Tigabaru, Adiguna Ginting dan Kaunit Laucimba, Abner Sembiring kepada wartawan Jumat (8/10) di kantornya, Kabanjahe.

Dijelaskan Abner dan Adiguna, dugaan adanya pembobolan rekening dikarenakan bagian dari proses pelunasan/pembayaran angsuran pinjaman nasabah. Saat nasabah datang ke BRI Kantor Cabang Kabanjahe, Rabu (6/10) telah diterangkan pihak managemen bahwa kelebihan bayar tersebut telah dikembalikan ke rekening tabungan nasabah. Kebetulan nasabah ada pinjaman sehingga dalam proses penyetoran dan pelunasan pinjaman berjalan secara sistem.

“Nasabah Bapak Drs.Menno Sembiring Depari saat ditemui di rumahnya, Kamis (7/10) mengaku telah dapat memahami permasalahan dan menjelaskan tidak ada pembobolan rekeningnya.  Bahkan saat itu juga, nasabah membuat surat pernyataan bahwa tidak ada terjadi pembobolan rekening yang bersangkutan. Tetapi disebabkan karena bagian dari proses pelunasan pinjaman atas nama yang bersangkutan,” jelas Abner dan Adiguna sembari menunjukkan surat pernyataan nasabah Drs Menno Sembiring Depari.

Ditambahkkan Pinca EY Chandra bahwa, BRI Menjunjung tinggi nilai-nilai Good Corporate Goverancce (GCG) dan senantiasa menerapkan prinsip prudential banking dalam menjalankan seluruh bisnis masyarakat.

Laporan  : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER