• Follow Us On : 
Babinsa Koramil 05/PY Himbau Siswa SMA N Tiganderket Patuhi Protokol Kesehatan Babinsa Imbau Siswa SMA N Payung Untuk Mematuhi protokol kesehatan

Babinsa Koramil 05/PY Himbau Siswa SMA N Tiganderket Patuhi Protokol Kesehatan

Kamis, 16 September 2021 - 09:25:09 WIB
Dibaca: 425 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/PY Kodim 0205/TK Serda ES Sembiring memberi sosialisasi kepada siswa SMA N Tigaderket Kecamatan Payung di tengah Pandemi Covid-19, Kamis 16/09/2021.

Dalam kesempatan itu, Serda ES Sembiring menghimbau kepada para siswa SMA N 1 Tigaderket tetap mematuhi protokol kesehatan ketika proses belajar mengajar di sekolah berlangsung. Hal itu penting guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kalangan pelajar.

Adapun himbauan yang diberikan kepada para pelajar berupa ajakan untuk selalu membiasakan hidup bersih, seperti cuci tangan, pakai masker dan selalu jaga jarak.

“Saat proses belajar mengajar di sekolah kita wajib mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, guna mencegah penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terangnya.

Di tempat lain Komandan Kodim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto mengatakan bahwa protokol kesehatan di Sekolah merupakan aturan untuk mencegah meluasnya penyebaran penyakit covid-19 yang di akibatkan virus corona di instansi pendidikan, oleh sebab itu dirinya menginstruksikan agar Babinsa terus aktif untuk menegakkan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini dilakukan guna memberikan pemahaman kepada masyarakat khusunya di Instansi Pendidikan bahwa virus covid-19 ini belum berakhir, oleh karena itu siswa dan siswi diminta untuk patuhi protokol kesehatan demi kebaikan bersama,” jelas Dandim.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan kegiatan ini merupakan Kebijakan Pangdam 1/BB yang disampaikan kepada Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang bahwa TNI sebagai penegak disiplin covid-19 senantiasa menekankan protokol kesehatan sesuai aturan World Health Organization (WHO) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes). 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER