• Follow Us On : 
Kodim 0205/TK Menyelenggarakan Bakti Kemandirian Masyarakat

Kodim 0205/TK Menyelenggarakan Bakti Kemandirian Masyarakat

Jumat, 10 September 2021 - 11:56:22 WIB
Dibaca: 991 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Di tengah Pandemi Covid-19, Kodim 0205/Tanah Karo, merasa perlu memberdayakan masyarakat mandiri dan sejahtera. Berkaitan hal tersebut, Kodim 0205/Tanah Karo menyelenggarakan kegiatan program Bakti Mandiri masyarakat, bertempat di Aula Makodim 0205/Tanah Karo Jln. Jend. Jamin Ginting, Desa Raya, Kec. Berastagi, Kab. Kari.

Jumat, 10 September 2021. Kegiatan tersebut mengusung tema “Peran TNI AD Mewujudkan Masyarakat Yang Mandiri dan Sejahtera”.

Komandan Kodim 0205/Tanah Karo Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto, S.sos diwakili oleh Pasiter Kodim 0205/TK, Kapten Inf Bangkit Hutahaean dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan, kemampuan dan keterampilan dengan memberdayakan potensi wilayah sehingga masyarakat menjadi lebih mandiri dan memiliki peluang untuk meningkatkan taraf hidup sendiri guna mewujudkan sasaran Pembinaan Teritorial, tuturnya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat lebih kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan semua sumber daya yang ada agar berkembang serta dapat membantu proses kemajuan desa. “Ujarnya.

Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan Penyampaian materi oleh Metehsa Karo Karo Purba Kadis Pertanian Karo dengan judul materi "Inovasi Budidaya Kentang Bertingkat"

Dimana nantinya masyarakat petani tanah karo bisa mengadakan bibit kentang yang berkualitas yang selama ini petani kentang membeli bibit dari daerah Jawa Barat dan Jawa Timur.

Laporan  : Sekilap/Staf Ter



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER