• Follow Us On : 
Dinas PU Karo Dalam Waktu Dekat Akan Perbaiki Dranaise  di Jalan Perniagaan Tampak, seorang staf Dinas PU Kabupaten Karo sedang mangukur drenase yang tersumbat di Jalan Perniagaan, Sabtu (10/10/2020). Foto: KS

Bumi Turang

Dinas PU Karo Dalam Waktu Dekat Akan Perbaiki Dranaise di Jalan Perniagaan

Ahad, 11 Oktober 2020 - 01:51:49 WIB
Dibaca: 304 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Karo dalam waktu dekat akan memperbaiki saluran drainase di Kelurahan TL Mulgap II Berastagi tepatnya di Jalan Perniagaan, Kecamatan Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, khususnya saluran drainase yang tersumbat akibat tumpukan sampah menjadi pemicu banjir.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas PU Kabupaten Karo, Edu Sinulingga kepada wartawan, Sabtu (10/10/2020), saat meninjau kondisi saluran dranaiae diJalan Perniagaan bersama staffnya.

"Salah satu program yang menjadi prioritas kita adalah penanganan drainase. Saat ini kita prioritaskan untuk kawasan Taman Mejuah - juah Berastagi. Mungkin, nanti dalam minggu ini drenase di Jalan Perniagaan ini sudah di perbaiki," kata Edu.

"Intinya, setelah selesai pekerjaan kita yang disana, anggota langsung ke Jalan Perniagaan ini untuk memperbaiki drenase ini agar jangan lagi tersumbat," ucap.

Di tempat terpisah, seorang warga Jalan Perniagaan yang bernama R Ginting (48) ketika dikonfirmasi www. Petunjuk7.com, terkait kedatangan Dinas PU untuk memperbaiki saluranbdranaise di Jalan Perniagaan yang sering tersumbat, mengatakan," yah, kalau bisa segera lah perbaiki drenase ini," pintanya.

"Pasalnya kami sudah bosan dengan masalah ini - ini saja. Tahun yang lewat pun dulu pernah juga kita usulkan saat Musrembang di kantor Lurah TL Mulgap II Berastagi. Tapi sampai saat ini belum juga terlaksana. Jadi, kalau sudah diukur tadi oleh petugas Dinas PU, segera lah di perbaiki. Jangan cuma ukur - ukur saja, sebab tahun yang lewat pun dulu pernah juga diukur. tapi tak di kerjakan," sebut R Ginting.

Banjir Jadi Masalah Klasik

Anggota DPRD Kabupaten Karo, Doddi Sinuhaji, saat dimintai tanggapannya terkait banjir di Kota Berastagi, kepada wartawan, mengatakan, bahwa masalah banjir di Kota Berastagi memang menjadi masalah klasik yang sudah terjadi sejak lama.

"Saat ini Pemkab Karo  memprioritaskan untuk drainase. Berharap normalisasi drainase menjadi sesuatu yang harus secepatnya dilakukan," kata Doddi seraya menjelaskan, semenjak awal menjadi anggota DPRD Kabupaten Karo tahun 2019 silam, sudah memperjuangkan untuk perbaikan drainase di kawasan Jalan Perniagaan tersebut. (KS). 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER