• Follow Us On : 
Tinjau Puncak Pelangkah Gading (Kuta Mbaru), DPW Walantara Sumut: Kami Siap Berkontribusi... Ketua DPW Walantara Sumut Thomson A Hutahean, SH., Sekjend DPW Walantara Umut, Safri Brahmana SH., Bendehara DPW Walantara Sumut, Chaliq S Pandia SH, STH dan Ketua Bidang Investigasi. Foto: KS

Tinjau Puncak Pelangkah Gading (Kuta Mbaru), DPW Walantara Sumut: Kami Siap Berkontribusi...

Sabtu, 30 November 2019 - 18:16:15 WIB
Dibaca: 1877 kali 
Loading...

Petunjuk7.cim - Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Wahana Lingkungan Alam Nusantara (Walantara) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) usai mengadakan acara konsolidasi menyempatkan berkunjung ke kawasan obyek wisata Puncak Pelangkah Gading yang berada di Desa Kuta Mbaru, Kec. Munthe, Kabupaten Karo, Sabtu (30/11/2019).

Kedatangan DPW Walantara Sumut beserta rombongan langsung disambut hangat oleh Kepala Desa Kuta Mbaru, Benyamin Sembiring.

Tanpa menunggu waktu lama, Kepala Desa Kuta Mbaru langsung menghidupkan mobil jeep doble gardan, dan membawa para rombongan untuk diantar menuju ke lokasi wisata alam Puncak Pelangkah Gading.

Memanh akses jalan menuju ke kawasan objek wisata tersebut tergolong masih becek dan belum dikategorikan memadai untuk dilewati kenderaan roda empat yang non doble gardan.

Setiba disana, DPW Walantara Sumut terkesima dan takjub menyaksikan keindahan pemandangan alam serta suasana nan asri di Puncak Pelangkah Gading.

Menurut Ketua DPW Walantara Sumut Thomson A Hutahean SH, didampingi Sekjend DPW  Safri Brahmana, SH., Bendehara DPW Chaliq S Pandia, SH., STH dan Ketua Bidang Investigasi Walantara Sumt Derri kepada www.petunjuk7.com, Sabtu (30/11/2019), mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Pemerintahan Desa (Pemdes) Kuta Mbaru dalam membangkitkan kembali gairah kunjungan wisata ke Puncak Pelangkah Gading.

"Jujur saya salut dengan pemandangan alam dengan penampakan jelas, vieuw gunung Sinabung yang tampak perkasa. Kami juga mengapresiasi terobosan dan upaya yang telah dilakukan Pemdes Kuta Mbaru," aku Ketua DPW Walantara Sumut dengan takjud.

"Disamping niatnya dalam mengembangkan potensi wisata Pelangkah Gading, pak Kades
Kuta Mbaru terbukti punya niat dalam menjaga kelestarian lingkungan dan alam terbukti. Disini saya lihat beliau tak menebang satu pohon pun yang ada di lokasi ini. Harapan kami semoga obyek wisata Puncak pelangkah gading ini dapat terus terjaga kelestariannya dan dapat menjadi destinasi wisata alam yang favorite untuk dikunjungi," ungkapnya.


Ketua DPW Walantara Sumut menyebutkan, bahawa jajaran DPD Walantara Kabupaten Karo rencananya akan terbentuk.

Sehingga, lanjutnya, akan siap berkontribusi dan merencanakan melakukan aksi penanaman ratusan bibit pohon jenis holtikultura di obyek wisata alam Pelangkah Gading dalam waktu dekat.

"Semoga dengan aksi penanaman pohon penghasil buah buahan  nantinya dapat lebih bermanfaat langsung bagi kesejahtraan masyarakat setempat, dan tentunya dapat menarik perhatian pengunjung dan wisatawan," sebutnya.

Seadangkan Kepala Desa Kuta Mbaru, Benyamin Sembiring mengucapkan terima kasih atas kunjungan DPW Walantara Sumut.

"Saya mewakili masyarakat Desa Kuta Mbaru, megucapkan banyak terima kasih atas kunjungan teman - teman dari DPW Walantara Sumut yang telah menyempatkan diri untuk berkunjung ke Puncak Pelangkah Gading. Semoga apa yang direncanakan rekan-rekan dapat berjalan sesuai harapan. Dan saya sebagai pimpinan pemerintahan desa senantiasa berharap agar DPW Walantara Sumut dapat membantu memberikan ide- ide dan gagasan yang baik," sebut Benyamin.

Untuk diketahui, Kehadiran DPW Walantara Sumut di Kabupaten Karo terkait pembentukan Dewan Pimpinan Daerah Walantara Kabupaten Karo rencananya akan segera dibentuk guna mengemban tugas mulia dalam menjaga kelestarian alam sekitar sebagai warisan terhadap generasi bangsa mendatang. (KS).




 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER