• Follow Us On : 
Ditengah Upacara Naik Pangkat, Kajari Karo Teken Komitmen Bersama Menuju WBK dan WBBM Kajari Karo, Denny Achmad, SH., saat menyematkan pangkat baru kepada M. Taufik Yanuarsyah, SH., dan Andrianto Mulia Budiaman, SH., Selasa (26/11/2019) sekitar Pukul 09:00 WIB. Foto: KS

Ditengah Upacara Naik Pangkat, Kajari Karo Teken Komitmen Bersama Menuju WBK dan WBBM

Selasa, 26 November 2019 - 20:00:39 WIB
Dibaca: 1592 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karo menggelar upacara penyematan pangkat baru kepada pegawai di lingkungan Kejaksaan Negeri (Kejari) Karo, Selasa (26/11/2019) sekitar Pukul 09:00 WIB.

Usai penyematan pangkat baru, kemudian dilanjutkan dengan acara pembaruan penandatanganan komitmen bersama dalam hal pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Adapun penyematan pangkat baru tersebut diberikan kepada dua (2) orang pegawai yang baru mendapat kenaikan pangkat yaitu; Kepala Seksi dan Tata Usaha Negara (DATUN) Kejari Karo, M. Taufik Yanuarsyah, SH., dan Pemeriksa Kejari Karo, Andrianto Mulia Budiaman, SH.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karo, Denny Achmad, SH., MH., mengutarakan, bahwa kenaikan pangkat di lingkungan Pegawai Negari Sipil diatur dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 12 tahun 2002.

"Kenaikan pangkat adalah merupakan suatu bentuk penghargaan dari negara yang di berikan atas prestasi kerja dan pengabdian seorang pengawai negeri yang bersangkutan terhadap negara. Selain itu, kenaikan pangkat juga dimaksudkan sebagai dorongan kepada Pegawai Negeri Sipil untuk lebih meningkatkan prestasi kerja dan pengabdiannya," sebut Denny.

Denny juga menyampaikan, bahwa pemerintah saat ini sedang bebenah diri dengan melakukan reformasi birokrasi terhadap seluruh instasi penegak hukum, tidak terkecuali Kejaksaan.

"Salah satu program adalah menciptakan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dam Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, (WBK/WBBM) dengan menekankan pada 6 area yaitu; 1. Manajemen perubahan 2. Pengutan tata laksana, 3. Penataan manajemen SDM, 4. Penguatan, akuntabilitas kinerja,5. Penguatan pengawasan, 6. Peningkatan kualitas pelayanan publik," papar Kajari Karo.

Kajari Karo menghimbau, bahwa sebagai bagian dari pemerintah tentunya wajib mendukung program tersebut.

"Dimulai dengan komitmen diri kita sendiri merubah pola pikir dan pola tindak untuk menjauhi serta menghindari perbuatan tercela dalam melaksanakan tugas demi masa depan kejaksaan yang lebih baik," pinta Denny.

"Kepada saudara Muhamad Taufik Yanuarsah, SH., dan saudara Andrianto, SH. Kepala Kejaksaan Negeri Karo mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat yang telah diterima," ucap Kajari Karo.

Denny berpesan agar tidak terus berpuas diri dengan apa yang telah di terima.

"Jadikan momentum kenaikan pangkat sebagai semangat baru, (new spirit) mengembangkan potensi diri, memberikan kontribusi, serta melahirkan karya - karya dan inovasi baru untuk kemajuan instansi kejaksaan khususnya Kejaksaan Negeri Karo yg kita cintai ini," pintanya.

Ditambahkan Denny, bahwa sangat yakin dengan kemampuan dan semangat.

"Kedepan pasti akan sukses dan memang peranan penting di institusi Kejaksaan," tutupnya.

Untuk diketahui, usai upacara dilakukan penandatanganan komitmen bersama dalam hal pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) oleh Kajari Karo dan diikuti seluruh pegawai Kejari Karo. (KS).






Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER