• Follow Us On : 
HUT PGRI ke 74: Selain Baksos dan Gotong Royong, Ini Agenda Kegiatan PGRI Singkep Pesisir Para pengurus dan anggota PGRI Singkep Pesisir tengah membersihkan materil bangunan SMPN 2 Singkep Pesisir. Ini salah kegiatan baksos dan gotong royong, Sabtu (23/11/2019). Foto:Jerry.S

HUT PGRI ke 74: Selain Baksos dan Gotong Royong, Ini Agenda Kegiatan PGRI Singkep Pesisir

Sabtu, 23 November 2019 - 21:22:17 WIB
Dibaca: 1745 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-74, para pengurus dan anggota PGRI Kecamatan Singkep Pesisir, pada Sabtu (23/11) tadi, menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dan gotong - royong.

Kegiatan bakti sosial kali ini, difokuskan dengan agenda gotong -royong yang membersihkan lingkungan Ruang Kelas Baru (RKB) Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 (SMPN2) Singkep Pesisir, saat ini sedang proses pembangunan gedung.

"Kegiatan baksos gotong-royong kali ini, memang sengaja kami fokuskan di lingkungan SMPN 2 Singkep Pesisir. Karena kita ketahui bahwasannya SMPN 2 Singkep Pesisir ini baru saja mendapatkan bantuan pembangunan RKB dari pemerintah. Jadi, kami pegurus dan anggota PGRI Kecamatan Singkep Pesisir ingin ikut berpartisipasi membersihkan lingkungan disekitar, agar terciptanya suasana yang bersih dan nyaman untuk kegiatan proses belajar mengajar nantinya," demikian dikatakan Ketua PGRI Singkep Pesisir Syamsul Ridwan S.Ag kepada www.petunjuk7.com, Sabtu (23/11/2019).

Selain itu, dijelaskan Syamsul, kegiatan baksos gotong-royong ini juga adalah salah satu upaya untuk membangun rasa kepedulian dan kebersamaan para pengurus dan anggota PGRI kecamatan Singkep Pesisir.

"Kegaiatan baksos gotong - royong ini intinya adalah upaya kami bersama dalam menciptakan rasa kepedulian dan semangat kebersamaan antar sesama guru, serta kepedulian kepada mutu satuan pendidikan yang ada di wilayah kerja kami" papar Syamsul.

Menurut Syamsul, peringatan HUT PGRI yang ke -74 tahun 2019 ini, pihaknya memiliki beberapa agenda kegiatan yang sudah disepakati dalam musyawarah sebelumnya.

"Melalui rapat atau musyawarah sebelumnya kami telah mensepakati akan melaksanakan tiga kegiatan. Pertama kegiatan pelatihan penulisan karya ilmiah bagi guru dan kepala sekolah. Kedua, kegiatan upacara HUT PGRI. Kemudian yang ketiga yaitu kegiatan baksos gotong-royong," tutup Syamsul. (Jerry.S).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER