• Follow Us On : 
Lima Pemain dari Timnas U-22  Bakal Dicoret, Ini Alasannya... Foto:Bola.Net

Lima Pemain dari Timnas U-22 Bakal Dicoret, Ini Alasannya...

Sabtu, 09 Februari 2019 - 21:24:58 WIB
Dibaca: 1446 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Indra Sjafri angkat bicara soal rencana pencoretan sejumlah pemain dari skuat Timnas U-22 sebelum berangkat ke ajang Piala AFF U-22 pekan depan. Indra menyebut akan mencoret lima pemainnya dalam dua tahap.

Pencoretan tak lepas dari keputusan tim pelatih bahwa dalam ajang Piala AFF U-22, tim akan diperkuat 23 pemain. Sementara, saat ini jumlah pemain yang ada di Timnas U-22 masih 28 orang.

Sebelum melakukan pencoretan, Indra akan memberi kesempatan seluruh pemain untuk menunjukkan kemampuan dalam laga uji coba. Garuda Muda masih menyisakan dua kali lagi laga uji coba.

Terdekat, Timnas U-22 akan menjalani uji coba kontra Arema FC. Pertandingan akan dihelat di Stadion Kanjuruhan, Minggu (10/02). Terakhir, giliran Madura United yang akan menjadi sparring partner bagi Bagas Adi Nugroho dan kawan-kawan pada laga di Stadion Gelora Bangkalan, Selasa (12/02).

Menurut Indra, dua tahap pencoretan, masing-masing akan dilakukan usai dua pertandingan tersebut. Pelatih berusia 56 tahun ini menegaskan akan mencoret empat pemain usai pertandingan lawan Arema.

"Kemudian setelah pertandingan lawan Madura United, kami akan mencoret seorang lagi," tutur Indra.

Bakal Dilakukan di Jakarta

Sementara itu, kendati akan mengerucutkan jumlah pemainnya usai dua pertandingan uji coba mereka, Indra menyebut tak serta-merta para pemain ini harus berpisah dari rombongan. Pelatih asal Sumatra Barat ini menegaskan bahwa mereka baru akan meninggalkan tim di Jakarta.

"Tetap nanti pencoretan secara resmi dilakukan di Jakarta. Pasalnya, barang-barang mereka masih berada di Jakarta," ucap Indra.

Osvaldo Haay Bakal Bergabung

Selain mencoret sejumlah pemain, Timnas U-22 akan mendapat tambahan satu pemain lagi. Ia adalah Osvaldo Haay, yang sebelumnya sempat absen karena melakoni trial di Spanyol.

"Alhamdulllah, federasi sudah memulangkan kembali Osvaldo Haay. Kalau tidak salah, pada 12 Februari ia akan berangkat dari sana," kata Indra.

Selain Haay, Timnas U-22 kemungkinan juga mendapat amunisi tambahan jika Saddil Ramdani bisa bergabung. Menurut Indra, masih ada kemungkinan Saddil dilepas klubnya, Pahang FA, untuk memperkuat Timnas U-22 di ajang Piala AFF U-22.

"Kalau Pahang mengizinkan tiga pemain nasional mereka untuk memperkuat Timnas Malaysia, kami juga menuntut keadilan, jangan ada diskriminasi. Saddil kalau bisa juga diizinkan pulang membela Timnas U-22," tutupnya.

Sumber:Bola.Net
Editor:Hap



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER