• Follow Us On : 
Selain Persibara Banjanegara, Satgas Antimafia Bola Akan Selidiki PSS Sleman dan Madura FC Kabid Humas Polda Metro Jaya yang tengah menjadi Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola Kombes Pol Argo Yuwono di Jakarta. Foto:Antaranews.com

Dunia Bola

Selain Persibara Banjanegara, Satgas Antimafia Bola Akan Selidiki PSS Sleman dan Madura FC

Sabtu, 05 Januari 2019 - 20:32:42 WIB
Dibaca: 1543 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Satuan Tugas Antimafia Bola Polri tengah menyelidiki dugaan pengaturan skor terhadap klub Liga 3 Persibara Banjanegara.

“Pengembangan daripada kasus Persibara Banjanegara muncul laporan polisi, saat ini sedang dilakukan penyelidikan,” kata Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono saat menyampaikan perkembangan pemeriksaan skandal pengaturan skor di Jakarta, Sabtu (5/1/2019).

Penyelidikan itu, menurut Kombes Pol Argo, merupakan pengembangan dari laporan Manajer Persibara Banjanegara Lasmi Indriyani tertanggal 19 Desember 2018, diikuti dengan gelar perkara pada 24 Desember 2018, dan pemeriksaan empat tersangka dan belasan saksi.

Di samping Persibara Banjanegara, Satgas Antimafia Bola juga tengah memeriksa dua klub Liga 2, PSS Sleman dan Madura FC. 

Untuk kedua klub itu, Satgas Antimafia Bola telah memanggil Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria, Jumat (4/1/2019).

Sejak skandal pengaturan skor Liga 2 dan Liga 3 Sepakbola 2018 bergulir pada pertengahan Desember, kepolisian telah menangkap empat tersangka, antara lain anggota komite eksekutif PSSI Johar Lin Eng, mantan anggota komisi wasit PSSI Priyanto bersama anaknya Anik, dan anggota Komisi Disiplin PSSI Dwi Irianto alias Mbah Putih.

Empat tersangka pengaturan skor itu nantinya akan dijerat dengan Pasal 378 dan Pasal 372 KUHP, juga UU RI No.11 Tahun 1980 tentang Tindak Pidana Suap, dan Pasal 3, 4, 5, UU RI Nomor 8 Tahun 2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Sumber:Antaranews.com
Editor:Hap



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER