• Follow Us On : 
Tim Gabungan Singkirkan 100 Ton Material Longsor di Parapat Kendaraan menunggu giliran jalan pada sistem buka tutup ruas jalan kawasan Parapat, Kabupaten Simalungun yang tertutup material longsor dari bukit Bangun Dolok. Foto:Antarasumut.com

Tim Gabungan Singkirkan 100 Ton Material Longsor di Parapat

Jumat, 04 Januari 2019 - 21:29:04 WIB
Dibaca: 1570 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Tim gabungan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Medan, Pemkab Simalungun, Kepolisian dan TNI bekerja sama menyingkirkan material longsor yang menutupi jembatan Sidua-dua di Desa Sibaganding, Kabupaten Simalungun, Jumat (4/1/2019) sore.

"Sudah sekitar 100 ton lebih material dalam bentuk tanah berlumpur atau bercampur air yang kita singkirkan," kata Kepala Bidang Peralatan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pemkab Simalungun, O Manik.

Dia menginformasikan, satu dari dua ruas jalan jembatan kembar sudah dibersihkan, sehingga dapat dilintasi dengan pengaturan buka tutup satu jalur per jam.

Jalur ini khusus untuk kendaraan dari arah Parapat ke Pematangsiantar, sedangkan Pematangsiantar ke Parapat masih harus melalui jalan alternatif Simpang Palang - Sitahoan.

Sekretaris Camat Girsang Sipangan Bolon, Ferry Risdoni Sinaga, mengatakan tim gabungan akan berupaya terus menuntaskan upaya penyingkiran dan pembersihan material longsor yang menutupi jembatan Sidua-dua.

Hanya saja belum dapat dipastikan tuntasnya penanganan pembersihan material itu. "Kita upayakan sampai malam bila cuaca mendukung," katanya.

Sumber:Antarasumut.com
Editor:Hap





Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER