• Follow Us On : 
Beberapa Desa Terendam Air, Ini Lokasi Banjir di Kecamatan Lau Baleng Tampak anggota Koramil Lau Baleng, anggota Polsek Mardingding bersama warga membersihkan rumah warga yang kena banjir bandang. Foto:KS.

Beberapa Desa Terendam Air, Ini Lokasi Banjir di Kecamatan Lau Baleng

Senin, 17 Desember 2018 - 20:55:53 WIB
Dibaca: 2029 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Hujan mengguyur dibeberapa desa di Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, pada Minggu (16/12/2018) sekitar Pukul 19: 30 WIB, mengakibatkan puluhan rumah warga diterjang banjir bandang.

Selain itu, satu unit mobil milik warga pun nyaris terbawa air yang bercampur material batu dan lumpur.

Memang hujan tersebut intensitasnya cukup deras di wilayah Desa Durin Rugun, Desa Kinangkong, Lau Peradep sehingga air mengarah ke sekitar Dusun Kampung Timur dan Dusun Kampung.

Demikian disampaikan Kapolsek Lau Baleng AKP L Marpaung terkait bencana banjir bandang tersebut kepada www.petunjuk7.com, Senin (17/12/2018).

Dijelaskan L.Marpaung, pihaknya bersama Kepala Desa Lau Baleng, Koramil Lau Baleng Kapten J Sembiring Dan Camat Lau Baleng  langsung turung kelokasi banjir.

"Ada pun rumah warga yang terkena banjir dan mengakibatkan satu unit mobil milik almarhun Agustinus Pinem dan satu unit becak bermotor milik Danurik Lubis, satu unit becak bermotor milik Ramlan.Serta satu rumah bentuk permanen rusak, pemiliknya atas nama , Malem Pagi Tarigan, (35) di Dusun Kampung Baru Desa Lau Baleng, Kecamatan Lau Baleng. Untuk korban jiwa tidak ada," terangnya.

Selanjutnya, kata L.Marpaung, tindakan pihaknya, Kepala Desa Lau Baleng, Koramil Lau Baleng, Camat Lau Baleng, membersihkan material, dan mencari mobil serta becak motor milik warga yang diduga hanyut terbawa air.

Senada Kapolsek Mardingding, Koramil Lau Baleng Kapten J Sembiring, mengatakan, sekitar kurang lebih satu jam ketinggian air sudah mulai surut.

"Sekarang  rumah - rumah warga pun sudah mulai kita bersihkan. Kita bekerjasama dengan piham polsek , camat maupun kepala Desa untuk membantu masyarakat," sebut J.Sembiring kepada www.petunjuk7.com, Senin (17/12/2018) melalui via ponsel.

Sedangkan, Camat Lau Baleng, A Perangin - Angin, mengungkapkan, terkait mobil dan becak yang di duga hanyut terbawa arus air

"Bukan hanyut bang. Mobil itu cuma terbalik saja. Dan sekarang mobil dan becak tersebut sudah di serahkan kepada pemilik. Jadi untuk kerugian ditaksir kurang lebih 50  jutalah," kata Camat Lau Baleng kepada www.petunjuk7.com. (KS).




 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER