• Follow Us On : 
SMAN 7 Terima Penghargaan Sekolah Adiwiyata Pekanbaru Foto:pekanbaru.go.id

SMAN 7 Terima Penghargaan Sekolah Adiwiyata Pekanbaru

Kamis, 13 Desember 2018 - 23:38:27 WIB
Dibaca: 1533 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Program Adiwiyata merupakan salah satu program dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia untuk mewujudkan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan.

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 7 Pekanbaru satu-satunya sekolah SMA Negeri menerima penghargaan pada upacara Hari Nusantara Nasional tahun 2018 di halaman Kantor Wali Kota Pekanbaru Jalan Sudirman,  Kamis (13/12).

Kepala Sekolah SMAN 7 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd menuturkan bahwa penghargaan ini merupakan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan Adiwiyata tingkat Kota Pekanbaru.

"Penghargaan ini tentunya berdasarkan kriteria sekolah Adiwiyata, empat indikator yaitu kebijakan, kurikulum, sarana prasarana dan partisipasi," ungkap Nurhafni.

Ditambahkan Nurhafni, dari empat indikator tadi ada 33 indikator yang harus di penuhi dalam hal ini termasuk bank sampah, lingkungan yang Asri dan yang terpenting menciptakan kepedulian warga sekolah, siswa, guru, termasuk penjaga kantin, satpam, orang tua siswa peduli terhadap lingkungan.

Nurhafni berharap kedepan SMAN 7 Pekanbaru tahun ini baru tingkat Kota Pekanbaru, maka tahun depan bisa melaju ke tingkat Provinsi bahkan bila perlu tingkat Nasional.

"Jadi karena kriteria nya mulai dari tingkat Kota dulu kemudian ke tingkat Provinsi baru tingkat Nasional," harapnya. (R.Hermansyah/Kominfo)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER