• Follow Us On : 
Universitas Lancang Kuning Terima Kunjungan Mahasiswa UTH Malaysia Foto:MC Riau

Universitas Lancang Kuning Terima Kunjungan Mahasiswa UTH Malaysia

Rabu, 31 Oktober 2018 - 23:47:54 WIB
Dibaca: 1655 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Rabu (31/10/) Universitas Lancang Kuning (Unilak) menerima kunjungan 11 mahasiswa asal Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM) dan  satu dosen  pembimbing. Berbagai hal dibicarakan kedua belah pihak, termasuk menjajaki peluang melakukan kerjasama.

Kunjungan ini langsung di sambut oleh rektor Unilak  Dr.Hj.Hasnati, Wakil Rektor II Erminasari STP MSc, kepala bidang kerjasama Ir. Masnur Putra Halilintar MT. Pertemuan ini berlangsung hangat di gedung rektorat lantai III, hampir satu jam berdialog kedua universitas ini membicarakan berbagai peluang kerjasama khususnya bidang budaya Melayu.

Rektor Unilak Hasnati mengaku sangat senang mendapat kunjungan dari universitas di negera tetangga tersebut, "kita merasa senang atas kunjungan ini, beberapa hal telah didiskusikan untuk melakukan berbagai kegiatan, dan sangat terbuka dilakukan dengan fakultas ilmu budaya Unilak," kata Rektor, seperti dalam rilis yang diterima redaksi.

Selain itu menurut Rektor juga dibicarakan mengenai rencana menggelar seminar kebudayaan, kunjungan rombongan mahasiswa dan dosen pembimbing ini juga melakukan studi banding ke Siak, Pelalawan, Inhil. 

"Di Siak mereka akan mengkaji dan mempelajari berbagai khazanah budaya, istana Siak dan bertemu tokoh tokoh Lembaga adat di Siak," jelasnya.

Sementara dosen pembimbing UHTM Dr. Mohk Akbal mengatakan, kesebelas mahasiswa yang dibawa ini berasal dari berbagai program studi diantaranya tata boga, desain menggambar dan lain lain yang akan belajar tentang kebudayaan Melayu seperti, makanan tradisional Melayu, arsitektur Melayu, pantun.

"Kita juga akan dan bertemu dengan beberapa tokoh Melayu di Siak," pungkasnya. (Rij/MCR)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER