• Follow Us On : 
MTQ Nasional ke-XXVII di Medan, 4 Qori dan Qori'ah Inhil Masuk Kafilah Riau Foto:MC Riau

MTQ Nasional ke-XXVII di Medan, 4 Qori dan Qori'ah Inhil Masuk Kafilah Riau

Jumat, 05 Oktober 2018 - 20:05:39 WIB
Dibaca: 701 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Empat qori dan qori'ah asal Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terpilih masuk dalam kafilah Provinsi Riau, untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat nasional ke-XXVII, yang rencananya akan digelar pada 4-13 Oktober 2018 di Kota Medan, Sumatera Utara.

Qori dan qori'ah dari Negeri Seribu Parit ini, akan diikutsertakan dalam Cabang Syarhil Qur'an Group Putri dan Cabang Tahfizh Qur'an Golongan 10 Juz Putra.

Pelatih Pendamping Qori dan Qori'ah, M Riduan yang sekarang bersama rombongan sudah berada di Kota Medan mengatakan, keikutsertaan qori dan qori'ah Kebupaten Inhil di MTQ tingkat Nasional ini sangat membanggakan, karena setiap pelaksanaannya qori dan qoriah Kabupaten Inhil selalu ada yang menjadi duta kafilah Provinsi Riau.

"Alhamdulillah, tahun ini 4 qori dan qori'ah kita dipercayai oleh Provinsi Riau untuk mengikuti MTQ tingkat Nasional. Semoga mereka diberikan kekuatan, sehingga bisa membawa nama baik Provinsi Riau secara umum dan khususnya Kabupaten Inhil yang kita banggakan," terang M Riduan melalui telepon selulernya, Kamis (4/10/2018).

Terkait persiapan menghadapi MTQ tingkat Nasional tersebut, dijelaskannya, pihak Pemprov Riau telah melakukan berbagai upaya termasuk memberikan tambahan bekal pembinaan kepada qori dan qori'ah, yang dimulai TC (Training Centre) sejak akhir Bulan Februari lalu.

"Untuk itu, kepada seluruh masyarakat Riau terutama Kabupaten Inhil, diharapkan memberi dukungan dan mendo'akan agar qori dan qori'ah kita dapat memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama daerah," tambahnya.

Adapun 4 qori dan qori'ah asal Kabupaten Inhil yang diikutsertakan dalam MTQ tingkat Nasional tahun 2018 ini, yaitu Nurlatifah, Nurafidah Fitria Atasya dan St Aisyah Rosman untuk Cabang Syarhil Qur'an Group Putri, serta M Muhtaram pada Cabag Tahfiz Qur'an 10 Juz Putra. (Rij/MCR).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER