• Follow Us On : 
Plt Wako Pekanbaru: Gas Elpiji Disalurkan Tak Tepat Sasaran Foto:pekanbaru.go.id

Plt Wako Pekanbaru: Gas Elpiji Disalurkan Tak Tepat Sasaran

Selasa, 08 Mei 2018 - 23:57:27 WIB
Dibaca: 1732 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Menjelang memasuki bulan Ramadhan tahun 1439 Hijriah, mulai mempengaruhi peredaran Gas Lpg 3 kilogram di Kota Pekanbaru.

Kelangkaan ini terjadi di sejumlah pangkalan gas, sehingga menyulitkan masyarakat untuk membelinya.

Bahkan kelangkaan gas LPG bersubsidi selalu menjadi keluhan masyarakat Kota Pekanbaru. Apalagi, harga gas LPG 3 Kg ini tembus Rp 35 ribu per tabung di tingkat pengecer.

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi Ssi mengakui jika keberadaan gas elpiji di tingkat pangkalan kosong dan di tingkat pengecer banyak. Bahkan di tingkat pengecer menjual di atas harga enceran tertinggi (HET).

"Tentunya menjadi pertanyaan kita ada apa jika di tingkat pangkalan selalu kosong sedangkan di tingkat pengecer banyak yang menjual gas elpiji bahkan di atas HET," ujar Ayat, Selasa (8/5).

Ditambahkan Ayat, seharusnya masyarakat mendapatkan gas bersubsidi tersebut sesuai HET di pangkalan. Karena pangkalan merupakan titik akhir dalam penjualan gas melon dengan HET.

"Ini menjadi pembahasan kita dengan Forkompinda. Bahkan laporan dari pertamina suplay gas melon ini mencukupi hingga akhir tahun dan ketersediannya di pangkalan," ungkap Ayat.

Bahkan kata Ayat saat melakukan survey di lapangan dimana banyak jumlah pangkalan dalam satu Rukun Warga (RW). Dimana seharusnya satu RW memiliki satu pangkalan.

"Ini artinya dengan banyaknya pangkalan setiap RW penyaluran gas elpiji tidak tepat sasaran," tutup Ayat. (R.Hermansyah/Kominfo).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER