• Follow Us On : 
Tidur Larut Malam Ada Hubungannnya Sama Kecerdasan Ilustrasi. Foto: Pixabay.com

Tidur Larut Malam Ada Hubungannnya Sama Kecerdasan

Jumat, 23 Februari 2018 - 06:44:49 WIB
Dibaca: 1000 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Ada orang yang selalu tidur tepat waktu, ada juga yang cuma bisa tidur setelah lewat tengah malam. Sebenarnya, kasus ini udah enggak asing lagi dalam dunia ilmu pengetahuan.

Malah, kebiasaan kita tidur ternyata memiliki hubungan sama kecerdasan kita sendri. Yuk, langsung disimak penjelasan berikut!

Menurut studi dari Personality and Individual Differences Journal, ditemukan fakta bahwa ada suatu komponen genetik dalam tubuh manusia yang cenderung lebih suka dengan bangun di pagi hari atau malam hari.

Setiap orang punya pilihan di antara dua opsi itu, yang artinya kita punya kehendak sendiri buat memilih.

Tapi seiring kita beradaptasi dengan lingkungan, dari studi yang sama, ditemukan fakta bahwa seseorang yang suka bangun sampai larut malam ternyata memiliki kemampuan adaptasi yang baik dan bisa dipastikan dia juga memiliki kecerdasan yang tinggi juga.

Kebiasan tidur larut malam

Penulis dari penelitian tersebut membuktikan temuannya dengan menganalisa sampel besar dari remaja Amerika berdasarkan dari faktor sosial dan demografis. Dari sampel tersebut ditemukan bahwa anak yang memiliki kecerdasan tinggi, terbiasa tumbuh dengan tidur hingga larut malam, dan dia akan semakin cerdas saat menginjak umur dewasa.

Misalnya, seporang anak yang memiliki IQ kurang dari 75 akan tidur sebelum tengah malam pada hari-hari biasa, sementara anak yang memiliki IQ lebih dari 125 cenderung tidur lebih dari jam tengah malam.

Nah, kalau kamu sendiri termasuk yang suka tidur samapi larut malam atau yang anti banget, nih, girls? (psych2go.net)

Sumber:cewekbanget.grid.id





Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER