• Follow Us On : 
Pasar Lama Siak Kebakaran, Drs. H. Syamsuar, MSi Turut Prihatin Foto: Wa PJCreborn

Pasar Lama Siak Kebakaran, Drs. H. Syamsuar, MSi Turut Prihatin

Sabtu, 17 Februari 2018 - 12:42:51 WIB
Dibaca: 2716 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Ludes terbakar. Kobaran api melalap dengan begitu cepatnya merambat dari satu ruko hingga ke ruko lainnya pada Sabtu (17/2) Pukul 03:00 WIB .

Kejadian ini terjadi diakibatkan karena lokasi yang terbilang berada di permukiman padat penduduk dengan posisi ruko yang saling berdekatan. 

Dan juga menjadi Lokasi wisata pasar Siak, Provinsi Riau yang ikon dan merupakan salah satu bangunan Cagar Budaya rata dengan tanah. 

Menurut keterangan warga setempat. Sabar mengatakan, kejadian tersebut sekitar pukul 03.00 WIB, 

"Saya tadi dapat informasi dan langsung menuju kesini (TKP), saya sampai . Saat itu api  sudah sangat besar melahap bangunan tua itu.," ungkap sabar.

Sabar menuturkan, menurutnya kobaran api terlihat pertama di daerah antara gedung SMP lama Siak dengan ruko-ruko warga.

Sementara itu, saat di konfirmasi Kapolsek Siak Kompol Abdul Rahman membenarkan kejadian tersebut. Iya mengatakan saat ini pihak pemadam bersama masyarakat sedang berusaha mematikan kobaran api.

"Untuk korban tidak ada. Sementara hanya itu keterangan yang dapat kami sampaikan, karena kami saat ini sedang melakukan pendataan," tuturnya.

Hingga kobaran apa padam. tetap, pihak pemadam bersama masyarakat masih berusaha  untuk memadamkan api.

Tidak sampai disitu. Bupati Kabupaten Siak Drs. H. Syamsuar, SMi yang sudah masa cuti pasca maju Pemilihan Gubernur Riau 2019 mendatang melalui Laman Facebook nya menuliskan prihatin atas kejadian kebakaran yang terjadi di pasar lama siak tersebut. 

"Di tengah kebahagiaan saudara kita merayakan Imlek, lokasi wisata pasar Siak yang ikonik dan merupakan salah satu bangunan Cagar Budaya mengalami kebakaran dini hari tadi. Mohon doanya atas musibah ini. Saya dalam perjalanan ke kota Siak melihat lokasi. Semoga Kota yang kita cintai selalu dalam lindungan-NYA."Tulis Syamsuar.

Sumber:PJCnews.com






Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER