• Follow Us On : 
Potret Erupsi Sinabung, Bupati Karo Pimpin Upacara di SMP N 1 Namanteran Bupati Karo dan Wakil Bupati Karo foto bersama di SMP N 1 Namantera. Foto:Sangap.S.

Gedung Baru

Potret Erupsi Sinabung, Bupati Karo Pimpin Upacara di SMP N 1 Namanteran

Selasa, 10 Oktober 2017 - 12:43:55 WIB
Dibaca: 1174 kali 
Loading...

Sumatera Utara - Mengingat peristiwa meletusnya gunung Sinabung tujuh (7) tahun silam, membuat warga sekitar langsung mengungsi mencari lokasi aman.

Sehingga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo mencari solusi untuk mengatasinya. Seperi yang dialami Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Sigarang garang, yang terpaksa pindah lokasi.

Para murid SMP Sigarang - garang harus pindah belajar ke SMP Negeri 3 Kota Berastagi .  Selanjutnya, Pemkab Karo membuat kebijakan yaitu; membangun gedung baru SMP tepatnya di Desa Kutarayat yang diprediksi terhindari dari erupsi gunung Sinabung.

Bupati Kabupaten Karo Tarkelin Brahmana, SH., mengungkapkan, bahwa Desa Kutarayat, Kecamatan Namanteran dipilih karena lokasinya kategori zona aman dari erupsi gunung Sinabung sehingga membangun gedung baru SMP Negeri 1 Namanteran.

Usai membangun gedung SMP Namantera, Bupati Kabupaten Karo menjadi Inspektur Upacara (Irup), Senin (9/10).

Upacara ini merupakan upacara perdana bagi SMP Negeri 1 Namanteran, sebab selama ini para siswa - siswi SMP Negeri 1 Namanteran mengadakan proses belajar mengajar yang menumpang di SMP N 3 Berastagi.

Dikarenakan gedung SMP Negeri 1 Namanteran tersebut tidak dapat digunakan akibat erupsi Gunung Sinabung.

Gedung baru SMP Negeri 1 Namanteran yang bertempat di Desa Kutarayat ini memiliki 12 lokal, dan 213 jumlah siswa/i dan 26 orang tenaga pengajar.

Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana, SH dihadapan para siswa dan siswi saat menjadi Irup perdana menyampaikan dan mengucap bersyukur karena SMP N 1 Namanteran ini dapat kembali beroperasi untuk mengikuti proses belajar mengajar.

“ Anak-anak ku sekalian, tetaplah semangat belajar, tetaplah menjadi siswa/i yang rajin dan gigih, ciptakan kebersamaan dalam belajar supaya menjadi pintar dan berguna bangi bangsa dan negara, Ajak Bupati Karo kepada peserta didik.

Bupati Karo meminta kepada para para pendidik di SMP N 1 Namanteran untuk kreatif dan inovatif dalam mengajar siswa/i , tunjukan bahwa sekolah ini mampu menjadi contoh dan teladan bagi sekolah lainnya.

Selain Bupati Kabupaten Karo, Hadir juga dalam upacara perdana tersebut, Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Kasdim 0205/TK, Asisten pemerintahan Suang Karokaro, Kadis Pendidikan Dr. Drs.Eddy Surianta, MPd, Kalak BPBD Ir. Martin Sitepu, Kepala Bappeda Ir. Nasib Sianturi, Kasatpol PP Hendrik P Tarigan, Kabag humas dan Protokol Drs. Djoko Sujarwanto,  Camat Namanteran, Danramil 04/SE, Kepala Sekolah SMP N 1 Namanteran.

Setelah upacara selesai, Bupati Karo didampingi  Wakil Bupati Karo beserta rombongan meninjau setiap kelas SMP N 1 Namanteran yang baru, berinteraksi langsung dengan siswa/i untuk memberikan semangat dan motivasi bagi para siswa/i  serta diakhiri dengan foto bersama dengan seluruh siswa/i dan guru SMP N 1 Namanteran. (Sangap.S)






Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER