• Follow Us On : 
Kodim 0212/TS Upacara TNI-MMD ke 100 di Sipirok Berlangsung Khidmat Wakil Bupati Tapsel Ir.H.Aswin Efendi Siregar MM., menyerahkan secara simbolis alat sarana pekeraja kepada perwakilan peserta dalam upacara TNI-MMD ke 100 di Kota Sipirok, Rabu (27/9). Foto:H.Siregar.

Kodim 0212/TS Upacara TNI-MMD ke 100 di Sipirok Berlangsung Khidmat

Rabu, 27 September 2017 - 19:20:35 WIB
Dibaca: 1897 kali 
Loading...

Sumatera Utara - Kodim 0212/TS melaksanakan upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (MMD) ke 100 tahun 2017 bertempat di lapangan kantor Bupati Tapanuli Selatan, Kota Sipirok, Rabu (27/9), berlangsung khidmat.

Turut hadir dalam acara tersebut Pangdam I Bukit Barisan Kolonel Inf.M.Simorangkir, seluruh Forkompinda KabupatenTapsel, Ormas, OKP serta pelajar. Sedangkan, Komando upacara Danup Lettu Inf Abdul Kodir Harahap bersama Dansatgas Letkol Arm Azhari S.I.P.

Sebagai inspektur upacara Wakil Bupati Tapsel Ir.H.Aswin Efendi Siregar MM.,dalam penyampaian amanat

Bupati Tapsel yang di bacakan oleh Inspektur Upacara Wakil Bupati Tapsel Ir.H.Aswin Efendi Siregar MM., menyampaikan salam hormat dan apresiasi tinggi atas pembukaan TNI-MMD.

Bupati Tapsel menjelaskan, dalam rangka meningkatkan akselerasi, pembangunan daerah, dengan melaksanakan sentuhan teretorial untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dan terpelihara serta meningkatkan kemanunggalangan TNI dengan rakyat tahun 2017.

"Saya yakin dalam kebersamaan dan gotong royong yang terus kita tingkatkan banyak persoalan yang bisa kita tuntaskan. Bersama saat nya kita selesaikan benang kusut dengan solusi dengan tepat dan mensejahtrakan,".sebut Bupati Tapsel.

Bupati Tapsel menuturkan, bahwa TNI-MMD sudah banyak memberikan sebuah pelajaran tentang betapa pentingnya semangat gotong royong dalam membangun bangsa yang saling bahu membahu memberikan ide dan gagasan serta sumbangan ide, sumbangan tenaga, sumbangan materil dalam membangun desa.

"Saya sangat senang dengan berbasis kegotong royongan untuk kemaslahatan.Sebagai mana TNI-MMD mana telah membangun akses jalan yang sudah banyak membantu aksebilitas masyarakat untuk bekerja,untuk bersekolah,untuk beribadah serta aktifitas lainnya " terang Bupati Tapsel.

Bupati Tapsel mengungkapkan bahwa TNI-MMD juga telah merehabilitasi rumah layak huni, membangun sanitasi, serta menuntaskan kemiskinan, serta menanamkan nilai kebangsaan bagi masyarakat, serta selalu mensosialisasikan bahaya narkoba.

"Mari sama-sama kita bergandeng tangan untuk membangun desa dengan tidak meninggalkan ke arifan lokal.Desa nya maju,masyarakat nya cerdas,kreatif dan inopatif serta berkarakter," ajak Bupati Tapsel dalam amanatnya.

Rangkaian acara dalam pembukaan TNI-MMD ke 100 dari penandatanganan dan penyerahan naskah program TNI-MMD, penyematan tanda serta penyerahan simbolis sarana kerja kepada perwakilan upacara. Serta pemukulan gong sebagai tanda pembukaan TNI-MMD. (H.Siregar)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER