• Follow Us On : 
Ikuti Kirab Malam Sura di Solo Hadir Menteri, Gubernur dan  Walikota Masyarakat antre nasi bungkus saat peringatan malam 1 Sura di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Jumat malam, 24 Oktober 2014 silam. Foto: Tempo.co

Ikuti Kirab Malam Sura di Solo Hadir Menteri, Gubernur dan Walikota

Kamis, 21 September 2017 - 03:40:37 WIB
Dibaca: 1861 kali 
Loading...

Jawa Tengah - Sejumlah pejabat terlihat mengikuti kirab pusaka untuk menyambut Tahun Baru Jawa atau yang dikenal dengan Malam Satu Sura, Rabu malam 20 September 2017. Mereka ikut berjalan mengelilingi Pura Mangkunegaran selama kurang lebih satu jam.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo datang paling awal dibanding pejabat-pejabat yang lain. Setelah itu, datang pula Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hingga Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo.

Para pejabat itu menggunakan pakaian tradisional Jawa berwarna hitam. Mereka duduk berbaur dengan para kerabat Mangkunegaran di pendapa.

Saat rombongan kirab mulai diberangkatkan, para pejabat tersebut juga ikut berjalan di barisan depan. Seperti peserta yang lain, mereka berjalan mengelilingi Pura Mangkunegaran tanpa menggunakan alas kaki.

Susi Pudjiastuti mengatakan bahwa dia baru pertama kali mengikuti acara Malam Satu Sura di Mangkunegaran. "Mudah-mudahan tahun depan bisa ikut lagi," katanya dikutip dari Tempo.co.

Di pengalamannya yang pertama ini, dia mengaku sedikit kesulitan untuk menyesuaikan diri. "Iring-iringannya berjalan pelan, padahal saya biasa berjalan cepat," katanya. (Tempo.co)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER