• Follow Us On : 
Sekilas Peran Warga Keturunan Kampar di Malaysia, dari Jendral Hingga Kesultanan Direktur Pekanbaru Journalist Center Drs Wahyudi El Panggabean, MH., (kiri) bersama mantan Wakil Bupati Kampar, Ibrahim Ali (kanan, baju putih) periode 2011 - 2023 usai menghadiri deklarasi Forum CEO Media di hotel Aryaduta, pekan silam. Foto:Hap

Sekilas Peran Warga Keturunan Kampar di Malaysia, dari Jendral Hingga Kesultanan

Sabtu, 16 September 2017 - 17:07:09 WIB
Dibaca: 2992 kali 
Loading...

Pekanbaru - Peran para warga keturunan Kabupaten Kampar, Riau memiliki jabatan penting di negara Jiran Malaysia.

Selain berperan, jumlah keturunan warga Kampar yang bermukim disana cukup fantastis. Ini diungkap oleh mantan Wakil Bupati Kabupaten Kampar Ibrahim Ali periode 2011 - 2016 silam.

"Orang Kampar tinggal di Malaysia ada sekitar dua (2) juta Orang," ungkap mantan Wakil Bupati Kampar Ibrahim Ali saat hadir dalam deklarasi Forum CEO Media, di hotel Aryaduta, Kota Pekanbaru, pekan silam.

Saat ini la lanjut Ali, didalam kesultanan Malaysia ada empat orang keturunan Kampar dari sembilan kesultanan di Malaysia meraih gelar kehormatan.

Bahkan tambah Ali, jabatan strategis dimiliki oleh warga keturunan Kampar untuk posisi jabatan Jendral.

"Lima (5) Jendral di Malaysia adalah keturunan Kampar.Diantara sembilan (9) kesusltanan di Malaysia, empat (4) ada keturunan orang Kampar." Cetus Ali.

Ali menjumlahkan, penduduk Kabupaten Kampar adalah empatpuluh satu ribu (41ribu). Sedangkan, sebut Ali jumlah warga keturunan Kampar di Malaysia ada dua juta (2juta) jiwa.

Nah, kadang terkait ketengan antara Indonesia dan Malaysia, ungkap Ali warga keturunan Kampar memiliki peran penting.

"Selama ini ketegangan kita di Malaysia, orang Kampar untuk menyejukkan. Apa yang kita buat. Tetapi kita menuju kearah kesejahteraan." Ujarnya. (Hap).









Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER