MENU TUTUP

Babinsa Koramil 03/BT Ingatkan Para Pelajar SMP Negeri 2 Berastagi Tidak Bolos Saat Jam Pelajaran

Jumat, 11 Oktober 2024 | 11:03:59 WIB Dibaca : 256 Kali
Babinsa Koramil 03/BT Ingatkan Para Pelajar SMP Negeri 2 Berastagi Tidak Bolos Saat Jam Pelajaran Babinsa Koramil 03/BT Saat menegur anak sekolah di Meja Bola
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Personil Babinsa Koramil 03/BT, Kodim 0205/TK Serda Arif Hidayat menasehati sejumlah pelajar yang ketahuan bolos atau tidak masuk mengikuti pelajaran di SMP N 2 Berastagi yang berada di Jalan Kolam Renang Kelurahan Gundaling I Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, Jumat 11/10.

Serda Arif dengan lembut menegur pelajar yang bolos dan memberikan pengertian, bahwa mereka bersekolah atas jeri payah orang tua agar kelak anaknya mandiri dan berguna bagi orang banyak. 

“Kamu sebagai anak telah dititipkan kepada guru untuk belajar sebagai bekal untuk pendidikan pada jenjang berikutnya. Jangan usaha orang yang bekerja tanpa mengenal waktu dan cuaca akhirnya sia-sia karena kelakuan kalian orang tua menjadi malu,” ujarnya. 

Sejumlah pelajar yang mendapatkan teguran dan nasehat akhirnya meminta kepada guru dan tidak akan mengulangi perbuatan yang sama. 

Selain itu, Serda Arif mengingatkan kepada seluruh pelajar agar tidak bolos, karena ilmu sangat penting mengingat pada masa depan pengetahuan semakin hebat sehingga keseriusan dalam belajar.

 

Laporan : Surbakti 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Hujan Deras Melanda Karo, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti: Saya Imbau Masyarakat Supaya Jangan Dekati Aliran Sungai dan Tetap Waspada

2

Babinsa Koramil 03/BT Ingatkan Para Pelajar SMP Negeri 2 Berastagi Tidak Bolos Saat Jam Pelajaran

3

Bentuk Kebersamaan, Babinsa Koramil 07/JH dan Polsek Juhar Terlihat Kompak Bersihkan Material Longsor

4

Blusukan Ke Pusat Pasar Berastagi, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karo No 1 Disanjung Pedagang

5

Babinsa Koramil 03/Berastagi Dampingi Tim Kejaksaan Negeri Karo Cek Pembangunan Desa Raya