MENU TUTUP

Bentuk Kebersamaan, Babinsa Koramil 07/JH dan Polsek Juhar Terlihat Kompak Bersihkan Material Longsor

Kamis, 10 Oktober 2024 | 14:10:38 WIB Dibaca : 270 Kali
Bentuk Kebersamaan, Babinsa Koramil 07/JH dan Polsek Juhar Terlihat Kompak Bersihkan Material Longsor Babinsa Koramil 07/JH dan Personel Polsek Juhar saat membantu warga
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Babinsa Koramil 07/JH dan Personel Polsek Juhar bersama masyarakat terlihat melaksanakan pembersihan material longsor yang sempat menutupi badan jalan menuju ke Desa Juhar, Desa Nageri, Tigabinanga yang diakibatkan intensitas hujan cukup tinggi di Desa Mbetung Kecamatan Juhar Kabupaten Karo, Kamis 10/10.

Longsor yang terjadi akibat akibat dari hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengakibatkan tanah dan bebatuan menutupi akses jalan, sehingga kendaraan baik roda dua maupun roda empat tidak dapat melintas.

Danramil 07/JH Kapten Inf Bangkit Hutahean menyatakan, “Dengan alat seadanya, Babinsa bersamaan Bhabinkamtibmas dan masyarakat bergotong-royong membersihkan material longsor. Kami berharap dengan kegiatan kerja bakti ini, arus lalu lintas dapat berjalan normal kembali dan aktivitas warga dapat berlangsung dengan baik.”

Danramil juga menghimbau kepada warga dan pengguna jalan untuk selalu waspada saat melintas di titik-titik rawan longsor, terutama karena kondisi curah hujan yang masih tinggi.

Danramil 07/JH tugas TNI, khususnya Babinsa, adalah membantu warga mengatasi kesulitan dan menjadi motor penggerak dalam kepedulian terhadap lingkungan. “Mengingat intensitas hujan yang tinggi, warga harus ekstra hati-hati dan waspada terhadap potensi bencana longsor,” tutup Danramil. 

Ditempat yang sama, Ardi Sembiring salah satu masyarakat sekitar, menyampaikan terima kasih kepada warga masyarakat serta jajaran TNI dan Polri yang sudah bekerjasama membersihkan material longsor.

"Atas kerjasama yang baik dari pemerintah kecamatan, TNI dan Polri serta masyarakat transportasi Juhar - Tigabinanga maupun sebaliknya kembali normal," kata dia.

 

Laporan : Surbakti 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Hujan Deras Melanda Karo, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti: Saya Imbau Masyarakat Supaya Jangan Dekati Aliran Sungai dan Tetap Waspada

2

Babinsa Koramil 03/BT Ingatkan Para Pelajar SMP Negeri 2 Berastagi Tidak Bolos Saat Jam Pelajaran

3

Bentuk Kebersamaan, Babinsa Koramil 07/JH dan Polsek Juhar Terlihat Kompak Bersihkan Material Longsor

4

Blusukan Ke Pusat Pasar Berastagi, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karo No 1 Disanjung Pedagang

5

Babinsa Koramil 03/Berastagi Dampingi Tim Kejaksaan Negeri Karo Cek Pembangunan Desa Raya