MENU TUTUP

Babinsa Koramil 03/Berastagi Dampingi Tim Kejaksaan Negeri Karo Cek Pembangunan Desa Raya

Rabu, 09 Oktober 2024 | 14:06:15 WIB Dibaca : 306 Kali
Babinsa Koramil 03/Berastagi Dampingi Tim Kejaksaan Negeri Karo Cek Pembangunan Desa Raya Babinsa Koramil 03/BT bersama Tim dari Kejaksaan Negeri Karo saat cek pembangunan di Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo.
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari Kejaksaan Negeri Karo, melakukan pengecekan pemanfaatan Dana Pemerintah, dalam sejumlah pembangunan. Di antaranya pembangunan jalan yang diaspal dengan ukuran 350 × 4 Meter di Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo dengan pagu anggaran sebesar Rp 355.552.000.

Kegiatan pengecekan tersebut, tim didampingi oleh Babinsa Koramil 03/BT Serka Irwansyah, Bhabinkamtibmas, dan Kades dengan tujuan untuk memastikan penggunaan Dana Pemerintah efektif dan tepat sasaran.

Komandan Koramil 03/BT Mayor Chb Vincent Bangun membenarkan bahwa kegiatan Babinsa Desa Raya Serka Irwansyah bersama Bhabinkamtibmas Polsek Berastagi melaksanakan pendampingan kegiatan tim monev tersebut.

Mayor Chb Vincent Bangun mengatakan “pendampingan dilakukan sebagai bagian tugas dalam membantu pengawasan dan pengawalan pembangunan, sehingga sesuai dengan ketentuan dan tepat sasaran untuk kesejahteraan masyarakat, sesuai hasil Musrenbangdes,” jelas Danramil.

“Salah satu tugas Babinsa merupakan Tugas Pembinaan Teritorial yang berkaitan dengan berbagai kegiatan desa maupun kegiatan masyarakat di wilayah Desa Binaannya, utamanya hal-hal yang menyangkut pembangunan Desa” imbuh Danramil.

Pembinaan Teritorial jelas ditujukan dalam rangka mewujudkan ruang atau kondisi geografi wilayah, alat atau kondisi sarana dan prasarana umum di desa serta kondisi juang yaitu kondisi bela negara dan cinta tanah air masyarakat.

Laporan : Surbakti 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Hujan Deras Melanda Karo, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti: Saya Imbau Masyarakat Supaya Jangan Dekati Aliran Sungai dan Tetap Waspada

2

Babinsa Koramil 03/BT Ingatkan Para Pelajar SMP Negeri 2 Berastagi Tidak Bolos Saat Jam Pelajaran

3

Bentuk Kebersamaan, Babinsa Koramil 07/JH dan Polsek Juhar Terlihat Kompak Bersihkan Material Longsor

4

Blusukan Ke Pusat Pasar Berastagi, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karo No 1 Disanjung Pedagang

5

Babinsa Koramil 03/Berastagi Dampingi Tim Kejaksaan Negeri Karo Cek Pembangunan Desa Raya