MENU TUTUP

Puncak Perayaan HUT ke-79 TNI, PT BRI Branch Office Kabanjahe Diwakili Unit Berastagi Berikan Nasi Tumpeng ke Komandan Kodim 0205/TK

Ahad, 06 Oktober 2024 | 21:01:53 WIB Dibaca : 562 Kali
Puncak Perayaan HUT ke-79 TNI, PT BRI Branch Office Kabanjahe Diwakili Unit Berastagi Berikan Nasi Tumpeng ke Komandan Kodim 0205/TK Ka Unit BRI Berastagi Saat Memberikan Nasi Tumpeng kepada Komandan Kodim 0205/TK
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Branch Office (BO) Kabanjahe turut berpartisipasi dalam perayaan HUT ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan memberikan tumpeng kepada Komandan Kodim (Dandim) 0205/TK. Acara puncak peringatan ini digelar pada Minggu, 6/10/2024 di Makodim setempat.

Pemberian tumpeng ini menjadi simbol rasa syukur dan penghormatan terhadap perjalanan serta perjuangan TNI dalam menjaga kedaulatan negara.

Selain BRI, unsur Forkopimda Kabupaten Karo juga turut menyerahkan tumpeng dan kue ulang tahun kepada Dandim, memperkuat kebersamaan dan sinergi antara institusi pemerintah dan TNI.

Acara perayaan HUT TNI tersebut diisi dengan berbagai kegiatan menarik, seperti hiburan rakyat pemberian hadiah lomba PBB, penanaman pohon, penghargaan bagi prajurit berprestasi, pengobatan gratis, donor darah dan masih banyak lagi.

Heri Hendri Ginting Pemimpin Cabang BRI Berastagi, menyampaikan bahwa partisipasi BRI dalam acara ini merupakan wujud sinergi yang kuat dengan TNI, khususnya Kodim 0205/TK. Selain itu, hal ini juga sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan TNI serta harapan agar institusi ini terus berjaya dalam menjaga keamanan negara.

“Tentu kita merasa bangga dan senang bisa turut serta dalam perayaan HUT TNI di sini. Dari BRI, kami mendoakan semoga TNI semakin jaya dan berharap sinergi dengan BRI semakin erat,” ungkap Ginting.

Sementara itu, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyani Rangkuti, dalam sambutannya, mengingatkan para prajurit untuk selalu mengutamakan tugas dan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi. Menurutnya, sekecil apapun tindakan yang tidak bijak dapat merusak jati diri TNI sebagai tentara rakyat, pejuang, nasional, dan profesional.

“Oleh karena itu, prajurit TNI harus bekerja keras dan ikhlas dengan memaksimalkan kemampuan, memanfaatkan setiap peluang, peduli terhadap lingkungan sekitar, serta bertanggung jawab atas setiap tugas yang dilaksanakan dengan semangat gotong-royong dan sinergi bersama komponen bangsa lainnya,” ujar Letkol Inf Ahmad Afriyani Rangkuti. 

Ia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung acara ini, termasuk Pemerintah Kabupaten Karo, Polres Tanah Karo, BRI Karo, perusahaan, serta masyarakat yang berkontribusi dalam kesuksesan perayaan HUT TNI ini.

 

Laporan : Surbakti 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kondisi Jalan Udara Rusak Parah, Warga Berharap Segera Diperbaiki Sebelum Berakhir Masa Jabatan Bupati Cory Sebayang

2

Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Didampingi Ketua Persit KCK Cab XLI Ny Ika Rangkuti Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Longsor

3

Operasi Zebra Toba 2024 Dimulai, Kapolres Tanah Karo AKBP Eko Yulianto Sematkan Pita Operasi Kepada Personel TNI

4

Polsek Payung Gerak Cepat Terkait Laporan Masyarakat Terkait Judi, Iptu Irwanta Sembiring: Kita Tetap Komitmen Memberantas Judi

5

BRI Branch Office Kabanjahe Panen Hadiah Simpedes Periode Pertama Tahun 2024