MENU TUTUP

Pupuk Kompos Yang Diganti PT Permata Ipana Agricultury Langsung Dibagikan Kepada Masyarakat

Senin, 23 September 2024 | 15:58:42 WIB Dibaca : 427 Kali
Pupuk Kompos Yang Diganti PT Permata Ipana Agricultury Langsung Dibagikan Kepada Masyarakat Foto Bersama disaat pembagian kompos kepada masyarakat dan didampingi oleh Kepala Desa Sadaperarih Lustri br Sembiring dan PT Permata Ipana Agricultury
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Sesuai hasil rapat dengan Dinas Pertanian Kabupaten Karo, PT Permata Ipana Agricultury, BPD, Kepala Desa Sadaperarih Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo dan masyarakat, maka hari ini, Senin 23/9/2024, kompos yang bercampur pasir sudah diganti dan langsung dibagikan.

PT Permata Ipana Agricultury yang dipimpin langsung oleh Ramon Purba. Pupuk organik jenis kompos tersebut langsung mendampingi dan dibagikan lKepala Desa Sadaperarih Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo, Lustri br Sembiring.

Keterangan gambar, seorang masyarakat mengambil kompos di kantor desa setelah diganti . 

Kemarin ada campuran pasir didalam kompos itu, karena ada beberapa laporan dari warga kita maka langsung kita tukarkan kemarin, hati ini sudah ada beberapa warga telah mengambil kompos yang sudah kita ganti dengan yang baru.

" Kami pun sudah memberikan informasi kepada masyarakat, jika masih ada kompos yang bercampur pasir kemarin sudah bisa ditukarkan atau sudah bisa mengambil penggantiya ke kantor desa. " yang ini sudah bagus bang, memang kemarin ada sedikit campuran pasir. Jadi harapan kami kepada masyarakat, jika masih kompos yang kurang bagus, sudah bisa diambil penggantiya di Kantor Desa," Ucap Lustri br Sembiring. 

Kades menambahkan," Sebagai upaya untuk mendukung program pertanian organik di wilayahnya, Pemerintah Desa Sadaperarih, mendistribusikan pupuk organik kepada masyarakat sebanyak 200 kg per kk petani.

Amatan wartawan, Ketua BPD Desa Sadaperarih, Lindung Surbakti menyampaikan, saya lihat pembagian kompos ini bahwa pupuk organik tersebut didistribusikan secara merata kepada petani di wilayah tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil pertanian dan perkebunan.

Lindung Surbakti juga menjelaskan bahwa tujuan dari distribusi pupuk organik ini adalah untuk meningkatkan kualitas hasil pertanian/perkebunan dan menekan penggunaan pupuk kimia yang cenderung merusak lingkungan. Selain itu, ia juga mengimbau kepada para petani untuk terus mempelajari dan menerapkan teknik pertanian organik yang baik agar dapat memaksimalkan hasil pertanian yang dihasilkan.

Keterangan gambar, rapat bersama ppl, Kepala Desa, PT Permata Ipana Agricultury, BPD dan masyarakat .

“pupuk tersebut merupakan bantuan dari Dana Desa yang di serahkan langsung oleh Kepala Desa yang disaksikan langsung oleh Camat Merdeka, PPL, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dengan jumlah 200 kilo perrumah tangga ,” jelas Surbakti 

Melalui distribusi pupuk organik ini, diharapkan petani di Desa Sadaperarih dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil pertanian/perkebunannya secara berkelanjutan, sehingga dapat membantu mewujudkan kemandirian pangan di wilayah tersebut.

Bisa saya sampaikan selaku saya BPD Desa Sadaperarih ini mengatakan, Disamping Pemdes melaksanakan Ketapang, saya lihat ada juga beberapa kegiatan visik yang dilaksanakan untuk mensejahterakan masyarakat Sadaperarih khususnya, " ucap Lindung Surbakti.

Pembagian kompos tersebut dihadiri langsung oleh PT Permata Ipana Agricultury, Ramon Purba, Kepala Desa Sadaperarih Lustri br Sembiring, Ketua BPD Lindung Surbakti, PPL dari Dinas Pertanian Kabupaten Karo dan beberapa masyarakat.

 

Laporan : Surbakti 


 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Pupuk Kompos Yang Diganti PT Permata Ipana Agricultury Langsung Dibagikan Kepada Masyarakat

2

Tingkatkan PAD Dari Objek Wisata, Satpol PP Kabupaten Karo Berikan Oli Manis Kepada Masyarakat

3

Kompos Bercampur Dengan Pasir, PT Permata Ipana Agricultury, Ramon Purba: Kita Tetap Bertanggung jawab dan Siap Menggantinya

4

Polres Tanah Karo Ikuti Aksi Donor Darah Di Makodim 0205/TK Dalam Menyambut HUT TNI Ke-79

5

Pupuk Organik Jenis Kompos Yang Diduga Bercampur Pasir Beredar Di Desa Sadaperarih [ Kurbakti ] Kec Merdeka