MENU TUTUP

Sudah Berkekuatan Hukum Tetap, Kejaksaan Negeri Karo Musnahkan Barang Bukti Berupa Narkotika dan Mesin Ikan Ikan

Jumat, 20 September 2024 | 14:42:21 WIB Dibaca : 462 Kali
Sudah Berkekuatan Hukum Tetap, Kejaksaan Negeri Karo Musnahkan Barang Bukti Berupa Narkotika dan Mesin Ikan Ikan Kejaksaan Negeri Karo saat melaksanakan pemusnahan barang bukti
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Kejaksaan Negeri Karo menggelar pemusnahan barang bukti tindak pidana umum dan narkotika di halaman Kantor Kejari Karo, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Karo, Jumat 20/09/2024 siang. 

Kepala Kejaksaan Negeri Karo Darwis Burhansyah SH.MH melalui Kasi Intel Kejari Karo, Johannes Pasaribu, menjelaskan untuk pemusnahan barang bukti ini adalah perkara yang sudah menjalani proses peradilan, dan sudah berkekuatan hukum tetap atau inkracht. 

Dan untuk jumlah keseluruhan perkara sebanyak 78 perkara, yang meliputi perkara tindak pidana narkotika sebanyak 54 perkara dengan barang bukti sabu sabu seberat 180,35 gram, ganja seberat 3.514 gram dan ekstasi seberat 3,2 gram. 

"Untuk pemusnahan ini semuanya sudah berkekuatan hukum tetap dan sudah menjalani persidangan," jelasnya. 

Selain itu lanjutnya ada beberapa tindak perkara lainnya yakni berupa perjudian sebanyak 8 perkara, Oharda 12 perkara, tindak pidana yang mencakup tindak pidana umum, keamanan negara, dan ketertiban umum (Kamnegtibum) 3 perkara, dan Tindak Pidana Umum Lainnya (TPUL) 1 perkara. 

"Selain itu juga kita ada pemusnahan barang bukti dari tindak pidana lainnya, seperti perkara pencurian, perjudian dan yang lain," terangnya. 

Untuk pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu sabu, dengan cara dilarutkan kedalam air dan kemudian diblender atau diaduk. Sementara untuk barang bukti jenis ganja dengan cara dibakar bersama dengan tindak pidana lainnya.

 

Laporan : Surbakti 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Pupuk Kompos Yang Diganti PT Permata Ipana Agricultury Langsung Dibagikan Kepada Masyarakat

2

Tingkatkan PAD Dari Objek Wisata, Satpol PP Kabupaten Karo Berikan Oli Manis Kepada Masyarakat

3

Kompos Bercampur Dengan Pasir, PT Permata Ipana Agricultury, Ramon Purba: Kita Tetap Bertanggung jawab dan Siap Menggantinya

4

Polres Tanah Karo Ikuti Aksi Donor Darah Di Makodim 0205/TK Dalam Menyambut HUT TNI Ke-79

5

Pupuk Organik Jenis Kompos Yang Diduga Bercampur Pasir Beredar Di Desa Sadaperarih [ Kurbakti ] Kec Merdeka