MENU TUTUP

Guru P3K Belum Terima Gaji dari April Hingga Juni, Bupati Karo: Dirafel Nanti Semua

Selasa, 16 Juli 2024 | 15:56:08 WIB Dibaca : 923 Kali
Guru P3K Belum Terima Gaji dari April  Hingga Juni, Bupati Karo: Dirafel Nanti Semua Ilustrasi seorang guru saat mengajar di ruang kelas.
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Seorang guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja [ PPPK ] yang mengajar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Kecamatan Kecamatan , Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, berinisial JT mengaku belum menerima gaji dari bulan April sampai bulan Juni.

"Untuk memenuhi kebutuhan keluarga, tidak hanya untuk kebutuhan sehari-hari, tapi juga untuk keperluan anak sekolah dan lainnya. Apalagi macam saya, anak saya satu kuliah di Medan dan satu lagi sekolah di SMP swasta," ungkap JT kepada wartawan,  Selasa 16/7/2024, bersama para guru lainya di Kabanjahe.

Memang kata JT, gaji yang dia terima dipergunakan untuk kebutuhan sehari - hari dirumah dan biaya sekolah anak.

Sedangkan, gaji April sampai bulan Juni belum dicairkan, tidak tahu dimana kendalanya. Kalau ditanya pihak Dinas Pendidikan Pemkab Karo, jawabannya selalu disuruh kita sabar. Entah sampai kapan," tutur JT

Setelah diangkat kami sebagai guru P3K, baru sekali kami terima gaji, itu pun bupan Juli ini kami terima bersama gaji ke 13. Sementara anak sekolah sangat membutuhkan biaya, apalagi ini tahun ajaran baru," ucap JT didampingi NG.

Ditempat terpisah juga dikatakan RT yang mengajar di salah satu sekolah dasar di Berastagi, saya sudah meminjam uang tetangga buat anak sekolahku bang, di Surabaya pula dia dapat kuliah jalur undangan, mau tidak mau saya harus minjam uang tetangga dulu untuk ongkosnya berangkat ke Surabaya. 

Jadi harapan saya kepada Pemerintah Kabupaten khususnya Dinas Pendidikan supaya segera mencairkan gaji kami, kami sangat butuh uang itu untuk keperluan sehari-hari khususnya buat anak sekolah ," katanya.

Ketika dikonfirmasi wartawan Bupati Karo Cory S Sebayang melalui Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Karo Leonardo Surbakti SSTP mengatakan," betul, gaji guru P3K belum cair. Guru angkatan tahun 2023, belum seluruhnya menerima gaji. Itu nanti di rafel sekaligus. 

" untuk gaji guru p3k yang pengangkatan tahun 2023 memang belum seluruhnya gajian, mungkin nanti dalam bulan ini sudah gajian, intinya secepatnya kita upayakan , itu nanti di rafel sekaligus, " ucap Leonardo Surbakti SSTP. 

 

Laporan : Surbakti 


 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Bantu Petani Panen Padi, Bentuk Dukungan Babinsa Koramil 07/Juhar Sukseskan Swasembada Pangan

2

Sambut Aditya Ginting Juara Interim Kelas Terbang, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Apresiasi Kegigihan Petarung Asal Desa Sukamaju

3

Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri, Kapolres Tanah Karo AKBP Eko Yulianto Sambangi Koramil 09/Laubaleng 

4

Pendaftaran Calon Bupati Karo Aman Dan Tertib, Ketua KPU Ucapkan Terima Kasih Kepada Kodim 0205/TK dan Polres Tanah Karo

5

Wujudkan Program KASAD, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Resmikan Sumur Bor TNI AD Manunggal Air