MENU TUTUP

Viral Peredaran Narkoba Di Medsos, Satresnarkoba Polres Tanah Cepat Tanggap Dan Cek Kebenarannya

Kamis, 20 Juni 2024 | 17:15:25 WIB Dibaca : 384 Kali
Viral Peredaran Narkoba Di Medsos, Satresnarkoba Polres Tanah Cepat Tanggap Dan Cek Kebenarannya Satresnarkoba Polres Tanah Karo Saat Cek Lapo Tuak Yang Diduga Markas Peredaran Narkoba
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Personel Satnarkoba Polres Tanah Karo, yang dipimpin Kanit II Iptu Codet Tarigan, beserta anggota melaksanakan pengecekan di Berastagi tepatnya di Jalan Kolam Kecamatan Berastagi Kabupaten Berastagi, Kamis 20/06/2024 sekitar pukul 14.00 WIB.

Kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan informasi yang beredar di media sosial yang menyebutkan bahwa sebuah kedai tuak di lokasi tersebut dijadikan sebagai barak narkoba. Dalam pengecekan tersebut, ditemukan sebuah pondok kedai tuak yang berada di lokasi tersebut. Pada saat tim berada di lokasi, didapati sejumlah masyarakat yang sedang berladang di sekitar area tersebut tengah minum tuak. 

Tim Satresnarkoba kemudian melakukan wawancara terhadap pemilik kedai tuak yang bernama PP. Dalam keterangannya, PP menjelaskan bahwa tidak ada aktivitas peredaran narkoba di lokasi tersebut.

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di sekitar lokasi, tim tidak menemukan adanya bekas bekas penggunaan narkoba. Pengecekan ini merupakan bagian dari upaya pencegahan dan penindakan terhadap peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Tanah Karo.

Menanggapi hasil pengecekan ini, Kasat Narkoba Polres Tanah Karo, AKP Henry DB. Tobing, S.H., mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karo untuk tetap waspada dan proaktif dalam menjaga lingkungan dari bahaya narkoba.

"Jika masyarakat memiliki informasi atau mencurigai adanya kegiatan peredaran narkoba di wilayahnya, kami sangat mengharapkan kerjasamanya untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian, akan kami tindak lanjuti dan dijamin kerahasiaanya. Bersama sama, kita dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan aman dari narkoba," ujar AKP Henry.

Dirinya juga menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keluarga dan lingkungan sekitar dari pengaruh buruk narkoba. "Mari kita tingkatkan kewaspadaan dan kerjasama demi masa depan yang lebih baik untuk generasi mendatang," tambahnya.

 

Laporan : Surbakti 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyani Rangkuti Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat 48 Prajurit

2

Desa Kutambaru Dilanda Lahar Dingin, Babinsa 05/PY Langsung Bantu Masyarakat Bersihkan Sisa - Sisa Material

3

Tingkatkan Keharmonisan, Danramil 09/LB Kapten Inf Gandhi Laksanakan Komsos dengan Tokoh Agama Dan Camat Laubaleng

4

Sambut HUT TNI Ke 79, Kodim 0205/TK Gelar Lomba PBB Piala Panglima TNI Tingkat SMA/SMK Sekabupaten Karo

5

Sambut HUT TNI ke-79, Kodim 0205/Tanah Karo Gelar Lomba PBB dan Penanaman Pohon