MENU TUTUP

Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baiturrahiim Gongsol Kecamatan Merdeka di Hadiri Anak Penghapal Qur'an 30 Juz

Kamis, 28 Maret 2024 | 10:35:53 WIB Dibaca : 1633 Kali
Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baiturrahiim Gongsol Kecamatan Merdeka di Hadiri Anak Penghapal Qur'an 30 Juz
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Nuzulul Quran merupakan peristiwa penting bagi Nabi Muhammad SAW yang ditandai dengan turunnya wahyu dari Allah berupa Al-Quran. Pada masa itu, beliau sedang berdiam diri di Goa Hira di Jabal An Nur yang berjarak sekitar 5 kilometer dari Ka'bah. Pada 17 Ramadhan, beliau didatangi Jibril yang menyampaikan wahyu pertama yakni Al-Quran surat Al 'Alaq. Pada saat itu Rasulullah SAW berusia 40 tahun.

Peristiwa Nuzulul Qur’an juga merupakan tanda kenabian Muhammad SAW sebagai Nabi dan Rasul Allah SWT. Al-Qur'an juga merupakan mukjizat terbesar bagi Rasulullah SAW.

Di Masjid masjid Baiturrahiim Gongsol Kec Merdeka, malam Nuzulul Qur'an diperingati dengan khataman Al Qur'an. Selain para jamaah masjid, dalam peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baiturrahiim Gongsol ini, hadiri ananda Bahirani Effendi Hafidz Qur'an Cilik RCTI tahun 2020 kontingen Kabupaten Karo - Sumut putri dari pasangan Khairul Effendi dan Rosmawati.

Anak bungsu dari 4 orang bersaudara, Abang ke 1 Busro Effendi hafalan 3 Juz, Abang kedua Fissabil Effendi 1 Juz dan Abang ketiga Wakhid Efendi 11 Juz.

Pada saat berangkat ke Jakarta usia 4 tahun dengan Hafalan 9 Juz. Alhamdulillah sekarang di kelas 4 SD sudah menghafal 30 Juz dan penceramah Ustadz Janri Ginting. 

Momentum peringatan Nuzulul Qur’an sudah selayaknya diperingati dengan berlomba-lomba berbuat kebaikan terutama di bulan suci Ramadhan. Salah satu caranya adalah dengan membaca Al-Qur’an dan melakukan tadabur. Hikmah lainnya yang dapat diambil dari malam Nuzulul Qur’an ialah bisa mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Bertambahnya kebaikan yang berasal dari Allah SWT sangatlah penting bagi umat manusia di muka bumi. [ Surbakti ]

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih