MENU TUTUP

Jalan Berlobang Di Kota Berastagi Butuh Perhatian Serius dari Pemerintah Kabupaten Karo, Warga: Jangan Abaikan Terhadap Kondisi Jalan Rusak

Ahad, 17 Maret 2024 | 14:21:45 WIB Dibaca : 1512 Kali
Jalan Berlobang Di Kota Berastagi Butuh Perhatian Serius dari Pemerintah Kabupaten Karo, Warga: Jangan Abaikan Terhadap Kondisi Jalan Rusak Terlihat Jalan yang Berlobang di Sekitaran Bekas Bioskop Ria Berastagi dan Butuh Perhatian Serius dari Pemerintah Kabupaten Karo
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Sejumlah ruas jalan di Kota Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo mulai berlubang dan membahayakan pengguna jalan. Kerusakan jalan itu perlu perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Karo.

Ardy Tarigan ketika dikonfirmasi wartawan pada hari Minggu 17/3/2024, mengatakan, jalan di Pusat Kota Berastagi ini dimiliki banyak pihak, ada jalan berstatus jalan provinsi, jalan kota hingga jalan kelurahan . Dia meminta kewenangan pemeliharaan dan perbaikan jalan di Kota Berastagi mohon di perbaiki.

"Memang persoalan jalan itu pekerjaan rutin, jalan ini ada masanya dia selalu dilewati. Ada persoalan karena selalu dilintasi kendaraan ada persoalan karena alam misalnya terjadi genangan air dan sebagainya sehingga jalan itu memang harus diperhatikan secara serius setiap saat karena ada potensi kerusakan," kata Ardy.

Ardy yang merupakan pemerhati pembangunan infrastruktur di Kota Berastagi menambahkan, contohnya di sekitaran bekas bioskop ria itu, itu sangat butuh perhatian serius dari Pemkab Karo itu.

" kenapa saya bilang butuh perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Karo, karena lokasi disitu banyak sekali mobil yang lewat, disamping banyak mobil yang melintas, disitu pusatnya kuliner juga bang, kan malu kita kek gitu, begitu besarnya lobang di tengah jalan tanpa ada perhatian dari instansi terkait, bahkan pejabat pejabat di Kabupaten Karo ini sering sekali saya lihat mereka sarapan di sekitar bioskop itu ," ucap Ardy.

"Makanya saya berharap mewakili warga Kota Berastagi , tolong Pemerintah Kabupaten Karo jangan abai terhadap kondisi jalan rusak yang menjadi kewenangan Pemkab Karo , misalnya di sekitara Bioskop Ria dan Jalan Pasar itu Pemkab Karo ," lanjutnya. 

Amanatan wartawan , Ada banyak lubang di kedua titik tersebut dengan ukuran besar dan kecil. Pengendara yang melintas tampak memperlambat kendaraan serta menghindari agar kendaraan tidak masuk ke lubang.

Selain itu, lubang juga terlihat di Jalan Pasar, Jalan Perniagaan persisnya didekat Kantor Dinas Pasar dan dekat bekas Kantor Lurah TL Mulgap II Kecamatan Berastagi.

Ketika dikonfirmasi wartawan, Kepala Dinas PUTR Kabupaten Karo, Edu Sinulingga mengatakan, terimakasih infonya, besok kami cek ya , ucapnya dengan singkat. 

 

Laporan : Surbakti 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Saat Hendak Mandi Disungai, Barus Ditemukan Meninggal Di Sungai Lau Kersik Desa Singa

2

Warga Desa Kem - Kem Yang Hanyut Terbawa Arus Sungai Sudah Ditemukan Di Lau Gunung Dairi, Danramil 08/TB : Korban Sudah Diserahkan Kepada Keluarganya

3

Untuk Menyemarakkan Semi Final AFC U23, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman Bersama Forkopimda Gelar Nobar

4

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

5

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes