MENU TUTUP

AKBP Wahyudi Rahman : Melalui Poliri RW, akan terjalin sinergitas antara Polri melalui Polisi RW dengan masyarakat

Senin, 21 Agustus 2023 | 21:31:35 WIB Dibaca : 892 Kali
AKBP Wahyudi Rahman : Melalui Poliri RW, akan terjalin sinergitas antara Polri melalui Polisi RW dengan masyarakat Foto Bersama
Loading...

Petunjuk7.com [ Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman pimpin Apel Kesiapan Polisi RW, Senin(21/8/2023) dilapangan apel Mapolres Tanah Karo. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memelihara keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) khususnya di wilayah Kabupaten Karo.

Kapolres Tanah Karo dalam arahannya menyampaikan bahwa apel ini bertujuan melihat kesiapan personel yang tersprint dalam Polisi RW. 

Melalui Poliri RW, harapannya akan terjalin sinergitas antara Polri melalui Polisi RW dengan masyarakat, sehingga asistensinya dapat menampung keluhan dan informasi dari warga, memberikan himbauan dan mediasi serta penyelesaian masalah sosial sampai tuntas melalui omah rembug yang ada di balai desa masing masing.

"Tujuan pokok utamanya adalah upaya Cooling Sytems di lingkungan masyarakat, sehingga harkamtibmas dapat terjaga. Apalagi saat ini sudah memasuki dinamika tahun politik yang sebentar lagi akan dihadapi", ucapnya.

Polisi RW Polres Tanah Karo sebanyak 170 personil, terdiri dari semua anggota dari Bag Sat Si dan Polsek Jajaran, yang akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada tingkat RW, ditempat polisi itu tinggal di tengah lingkungan masyarakat.

Polisi RW ini dibentuk untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan melakukan tindakan deteksi dini yang merupakan tindakan preemtif kepolisian dalam mencegah gangguan Kamtibmas karena dari permasalahan kecil dapat menimbulkan permasalahan besar dan berupaya menghilangkan potensi gangguan sehingga tidak berkembang menjadi ambang gangguan maupun gangguan nyata.

“Harapanya Polisi RW ini dapat dirasakan oleh semua pihak terutama dalam hal Harkamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Wahyudi.  

Ia juga menekankan kepada Polisi RW ini untuk aktif jalin komunikasi 2 arah secara intensif dengan masyarakat untuk menjalin kemitraan yang setara guna mendukung pemeliharaan Kamtibmas dan sebagai deteksi dini untuk mencegah gangguan Kamtibmas,” imbuh Wahyudi.

 

Lapora  : Surbakti 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kejaksaan Negeri Karo Masuk Ke SMA N 1 Tiganderket, Halfeus Hangoluan Samosir SH: Membangun Generasi Muda Berintegritas

2

Ukur Kemampuan Fisik Prajurit, Kodim 0205/TK Gelar Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I Tahun Anggaran 2024

3

Memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024, Bupati Karo membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia

4

Jaga Hubungan yang Baik, Babinsa Koramil 06/MT Komsos dengan Warga Binaan

5

Ciptakan Keamanan Dan Pantau Harga Sembako, Babinsa Koramil 05/Payung Sambangi Pasar Tradisional