MENU TUTUP

Kunker ke Kodim 0205/TK , Kolonel Inf Lukman Hakim juga menjelaskan prinsip hidupnya yang terpatri dalam 4S Sehat, Senang , Selamat dan Sejahtera

Senin, 19 Juni 2023 | 12:48:11 WIB Dibaca : 785 Kali
Kunker ke Kodim 0205/TK , Kolonel Inf Lukman Hakim juga menjelaskan prinsip hidupnya yang terpatri dalam 4S Sehat, Senang , Selamat dan Sejahtera Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim Saat berikan pengarahan kepada prajurit jajaran Kodim 0205/TK
Loading...

Petunjuk7.com [ Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim lakukan kunjungan kerja dan silaturahmi ke wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0205/TK pada hari Senin 19/6/2023 .

Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga mengatakan bahwa personil Kodim 0205/TK dan Persit KCK Cab XLI siap menerima segala bentuk pengarahan yang akan disampaikan Danrem 023/KS dalam sambutannya nanti. “Kami siap menerima semua pesan -pesan dari komandan kami,” ujarnya dihadapan prajurit dan Persit Kodim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga. 

Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim mengatakan melalui pembinaan satuan agar bisa bagus, Kodim berguna di masa damai dengan melakukan Binter baik-baik dengan rakyat.

“Jika menggunakan metode itu caranya banyak sehingga jika ada orang yang melanggar rakyat binter Kodim akan terganggu juga dan ketika rakyat terganggu binter juga terganggu, kita harus mensejahterakan mereka, itulah yang kita pakai untuk kekuatan pertahanan,” ujar Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim. 

Menurut Danrem 023/KS barometer keberhasilan binter adalah hubungan baik dengan masyarakat karena manusia itu tidak akan pernah puas dan pasti selalu merasa kurang terus kecuali dia sudah bisa nyaman hidup di dunia dan akhirat.

“Setiap manusia pasti punya permasalahan tapi ingat Tuhan akan selalu menguji umatnya dan Tuhan tahu umatnya mampu menghadapi ujian itu. Intinya saya gak mau terjadi laporan dari Dandim ada anggota yang kurang bagus dalam pelayanan khususnya kepada  masyarakat ,” ujar Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim.

Selain itu, Kolonel Inf Lukman Hakim juga menjelaskan prinsip hidupnya yang terpatri dalam 4S yang berarti Sehat, Senang, Selamat dan Sejahtera.

“Penjabarannya berupa jika sehat berarti harus hidup teratur, makan dan tidur teratur, Insya Allah kita sehat, kalau senang berarti kita harus banyak-banyak bersyukur pasti nanti akan merasa lapang dan nyaman,” ujar Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim. 

Lebih lanjut lagi Danrem 023/KS menjelaskan jika selamat berarti bagaimana caranya untuk selamat dunia dan akhirat karena dikatakannya melaksanakan semua aturan dan menjauhi semua larangan. Danrem juga mengingat kan anggota untuk tidak terjerumus kedalam jalan yang tidak benar atau larangan dari satuan tugas kita ini.

“Jadi tentara itu gampang kok, asal jangan banyak melanggar tapi kalau yang terakhir sejahtera itu artinya carilah ilmu pengetahuan dan finansial sebanyak-banyak seolah kau hidup seribu tahun lagi dan beribadahlah sebanyak-banyaknya seolah-olah kau akan mati besok,” katanya.

Dalam pertemuan silaturahmi ini, Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim turut bangga dengan kehadiran para prajurit dan persit Kodim 0205/TK. 

 

Laporan : Surbakti 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Ukur Kemampuan Fisik Prajurit, Kodim 0205/TK Gelar Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I Tahun Anggaran 2024

2

Memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024, Bupati Karo membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia

3

Jaga Hubungan yang Baik, Babinsa Koramil 06/MT Komsos dengan Warga Binaan

4

Ciptakan Keamanan Dan Pantau Harga Sembako, Babinsa Koramil 05/Payung Sambangi Pasar Tradisional

5

Saat Hendak Mandi Disungai, Barus Ditemukan Meninggal Di Sungai Lau Kersik Desa Singa