MENU TUTUP

Terjadi Kebakaran Hutan Bambu , Babinsa Koramil 03/Berastagi ajak Warga Padamkan Api Secara Manual

Senin, 05 Juni 2023 | 21:06:43 WIB Dibaca : 825 Kali
Terjadi Kebakaran Hutan Bambu , Babinsa Koramil 03/Berastagi ajak Warga Padamkan Api Secara Manual Terlihat Babinsa saat padamkan api dengan alat seadanya sambil menunggu kedatangan Pemadam Kebakaran
Loading...

Petunjuk7.com [ Kembali terjadi kebakaran hutan kecil yang berada di Desa Daulu Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo pada hari Senin 5/6/2023 sekitar pukul 20.00 wib . Aksi sigap Babinsa Koramil 03/BT Koptu M Siregar patut di acungi jempol.

Pasalnya hanya dengan cara manual sambil menunggu kedatangan Pemadam Kebakaran . Koptu M Siregar secara perlahan padamkan api yang membakar bambu  bersama warga dan personi Polsekt Berastag.     

Melihat titik api dan mendapat laporan dari masyarakat, Danramil 03/BT Mayor Chb Vinchen Bangun , segera memerintahkan Babinsa terjun kelapangan . Untuk segera mengecek kondisi wilayah Kecamatan Berastagi .

Setelah mendengar Perintah tersebut, Babinsa Ramil 03/BT mengajak salah satu masyarakat menuju pusat titik api, dan segera melaksanakan pemadaman.

Setelah dilakukan pengecekan titik api, api itu bersumber dari ranting dan daun sisa pembakaran sampah, yang diduga dilakukan oknum masyarakat hingga merembet dan membakar sisa pohon atau dedaunan bambu.

Akibat Aksi sigab Babinsa Ramil Berastagi, Api secara perlahan berhasil di padamkan meski hanya menggunakan peralatan yang seadanya. Dengan memanfaatkan dedaunan dan ranting pohon, yang masih basah. Meski sudah dinyatakan padam Danramil 03/BT pun tetap mengarahkan Damkar untuk memadamkan api supaya tidak merembet ke arah yang lainya.

 

Laporan : Surbakti 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Warga Desa Kem - Kem Yang Hanyut Terbawa Arus Sungai Sudah Ditemukan Di Lau Gunung Dairi, Danramil 08/TB : Korban Sudah Diserahkan Kepada Keluarganya

2

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

3

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes 

4

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

5

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan