MENU TUTUP

Sambut Idul fitri 1444 H , Kepala Desa Rumah Berastagi Pebrisiswanta Purba Ajak Warga Gotong-royong

Jumat, 14 April 2023 | 11:37:35 WIB Dibaca : 649 Kali
Sambut Idul fitri 1444 H , Kepala Desa Rumah Berastagi Pebrisiswanta Purba Ajak Warga Gotong-royong Warga bersama perangkat desa dan Babinsa Saat foto bersama
Loading...

Petunjuk7.com [ Dalam rangka menyambut hari Raya Idhul Fitri 1444 H . Kepala Desa Rumah Berastagi  Kecamtan Berastagi Pebrisiswanta Purba mengajak warga dan perangkat desa yang dipimpinnya untuk bergotong royong pada hari Jumat 14/04/2023.

Gotong royong membersihkan lingkungan , menebas semak belukar yang berada di pinggir jalan di sepanjang mulai dari Simpang ke dalam desa maupun ke gang - gang .

Kepala desa yang lagi bergotong royong di samping kepala dusunnya Pebri menuturkan bahwa ,” inilah cara kita menyambut datangnya hari raya Idhul Fitri 1444 H. Dengan membersihkan desa ,membersihkan diri , membersihkan hati dan pkiran. Apalagi dalam satu hadist menyebutkan , Kebersihan sebagian dari iman.

Sambil terus bekerja bersama masyarakatnya Kades yang energi ini  melanjutkan kerjaanya dan para perangkatnya, menurutnya “, jabatan itu adalah amanah yang harus di jaga dan akan ada masa di mana akan timbul generasi baru yang akan jadi pemimpin . 

Akan tetapi jika pemimpin itu  tidak di didik dengan lingkungan yang bersih , hati yang bersih maka akan lahir suatu generasi yang dipimpin dengan pola pemimpin yang arogan dan hanya mengandalkan kekuatan uang untuk jadi pemimpin , nahh , setelah jadi pemimpin dengan uang yang banyak , tentunya akan memikirkan bagaimana cara untuk mengembalikannya. 

Semoga pemimpin seperti ini tidak akan pernah ada di Desa Rumah Berastagi khususnya dan di Republik Indonesia pada Umumnya “, pungkas Kades .

 

Laporan : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

2

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes 

3

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

4

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

5

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif