MENU TUTUP

Melalui Siaran Radio , Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar : Kepada Masyarakat Agar Selalu Hati Hati Dan Patuhi Peraturan Lalu Lintas

Jumat, 10 Maret 2023 | 12:19:56 WIB Dibaca : 434 Kali
Melalui Siaran Radio , Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar : Kepada Masyarakat Agar Selalu Hati Hati Dan Patuhi Peraturan Lalu Lintas Foto Bersama
Loading...

Petunjuk7.com [ Guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Karo, Polres Tanah Karo melalui Satuan Lalu Lintas Unit Kamsel, dalam rangka Ops Keselamatan Toba 2023, melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi keselamatan berlalu lintas.

Upaya sosialisasi yang dilaksanakan dengan melalui sarana spanduk, sticker, Media Sosial dan Siaran Radio pada hari Kamis (09/03/2023) kemarin, anggota Satlantas Polres Tanah Karo dipimpin Kanit Kamsel Ipda Feri Sigalingging, S.H, melaksanakan sosialisasi Operasi Keselamatan di Radio Publik Karo (Ersena) JL. Pahlawan Kabanjahe.  

Dalam kegiatan tersebut Ipda Feri, menyampaikan bahwa dalam operasi keselamatan ini akan dilaksanakan selama 14 hari dari tanggal 08 Maret sd 21 Maret 2023 ini mengambil tema “Keselamatan Berlalu Lintas yang Pertama dan Utama.

“Fokus operasi ini adalah masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum ataupun pribadi, lokasi atau ruas jalan yang rawan kemacetan, pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta kegiatan berlalu lintas masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Lebih lanjut, ia juga menambahkan bahwa tujuan dilaksanakanya operasi keselamatan lalu lintas ini adalah untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas yang aman dan selamat, serta menekan angka kecelakaan dan fatalitas laka lantas” tambahnya.

Selain himbauan melalui radio, jajaran Polres Tanah Karo sejak bermulainya Ops Keselamatan Toba 2023, juga gencar melaksanakan sosialisasi melalui sarana spanduk dan sticker dengan turun langsung ke jalan dan berdialogis kepada masyarakat pengendara menyampaikan himbauan.

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, melalui Kasat Lantas AKP Bevan Raga Utama, S.I.K, mengatakan “Kepada seluruh masyarakat agar selalu hati hati dan waspada serta patuh terhadap aturan lalu lin. Jangan melakukan pelanggaran, karena pelanggaran adalah awal terjadinya kecelakaan", imbaunya.

Ops Keselamatan Toba 2023 kali ini juga bertujuan untuk mampu mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata sebelum, pada saat dan pasca operasi, yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas khususnya menjelang bulan ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, khususnya di wilayah Tanah Karo, tambah AKP Bevan

 

Laporan : Surbakti 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baiturrahiim Gongsol Kecamatan Merdeka di Hadiri Anak Penghapal Qur'an 30 Juz

2

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

3

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

4

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal

5

Danrem 023/KS tutup TMMD ke-119," Sekaligus menyerahkan Mesin Pemipil dan Pengering Jagung serta Sembako kepada Masyarakat