MENU TUTUP

Perawat Puskesmas Berastagi Kerja Suka-Suka Hati , Kadis Kesehatan Bakalan Sidak

Kamis, 22 September 2022 | 16:04:11 WIB Dibaca : 1065 Kali
Perawat Puskesmas Berastagi Kerja Suka-Suka Hati , Kadis Kesehatan Bakalan Sidak Puskesmas Berastagi
Loading...

 Petunjuk7.com Bupati Karo Cory S. Sebayang terus bekerja untuk meningkatkan pelayanan, kepada masyarakat. Baik di bidang Pendidikan , Pertanian , Pariwisata maupun Bidang Kesehatan. Bahkan pembangunan objek wisata , Pendidikan maupun pertanian , kesehatan terus dibenahi untuk memuaskan pelayanan kepada masyarakat. 

Tapi apa yang di galakkan Bupati Karo Cory S Sebayang tersebut pasti tidak bisa terlaksana, kalau tidak ada komitmen dari anggotanya. Contohnya di bidang kesehatan , khususnya di Lingkungan Puskesmas Berastagi , pasalnya menurut laporan pasien kepada awak media, pada hari Kamis 22/09/2022 mengatakan . " Saya sangat kecewa dengan pelayanan Puskesmas Berastagi ini bang , karena hampir 2 jam saya menunggu, baru di tangani oleh perawat maupun dr yang bekerja di Puskesmas itu .

" contohnya 2 hari yang lalu , saya mau berobat ke Puskesmas itu, untuk mendaftar saja pun, kita bisa menunggu berjam - jam. Sementara adanya petugas di situ , itu pun lama sekali. Apa begitu seharusnya pelayanan kepada masyarakat? adanya saya lihat petugas disitu , bukannya melayani tapi asyik ber hp hp disitu. Yah,  kalau pelayan masyarakat, dilayanilah dengan sepenuh hati. Jangan suka suka hatinya saja , kan mereka di gaji oleh masyarakat ," ucap Ibu paroh baya ini.

Hal yang sama juga di katakan salah satu pegawai di lingkungan Puskesmas Berastagi ini. Saya mau bercerita bang , tapi jangan dituliskan nama saya ya. Memang pelayanan Puskesmas Berastagi ini sudah sangat berantakan. Karena pegawainya pun, itu - itu saja yang masuk kerja. Bukan tidak banyak pegawai di sini bang. Kalau saya tidak salah, pegawai di Puskesmas Berastagi ada kurang lebih 70 orang. Itupun yang masuk kerja setiap harinya paling separohnya " ucap ibu br Ginting.

" Jadi harapan saya kepada Kepala Dinas Kesehatan, maupun Upt Puskesmas Berastagi, supaya tegas melakukan tugas. Jangan pilih bulu. Kalau ada pegawai yang malas malas bekerja, di tindak saja. Jangan cuma yang berdinas itu kami - kami saja. Semua kita punya tanggung jawab, memangnya Puskesmas Berastagi ini punya kami , makanya yang kerja itu kami kami saja ," tegasnya. 

Ketika dikonfirmasi Upt Puskesmas Berastagi dr Ricard Tarigan melaui pesan Whatsappnya, dr tersebut tidak menjawab pertanyaan awak media. Walapun sudah terlihat ceklis dua di Whatsappnya milik dr tersebut. 

Melihat tidak ada jawaban dari dr Richard Tarigan , akhirnya awak media langsung mengkonfirmasi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo dr Irna br Milala mengatakan, ok terimakasih informasinya. Selesai rapat di Kantor, saya akan mengecek kehadiran pegawai maupun pelayanan di Puskesmas Berastagi. Selama ini memang tidak ada laporan sama saya. Ok ya , selesai rapat saya langsung cek ke Puskesmas itu ," ucap dr Irna Sabrina br Milala.

 

Laporan : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih