MENU TUTUP

Untuk Memastikan Migor , Forkopimda Karo Sidak Ke Pasar Kabanjahe

Jumat, 18 Maret 2022 | 20:28:50 WIB Dibaca : 664 Kali
Untuk Memastikan Migor , Forkopimda Karo Sidak Ke Pasar Kabanjahe
Loading...

Petunjuk7.com [ Forkopimda Kabupaten Karo yang dihadiri langsung oleh Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar dan Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga , melakukan Sidak ke Pusat Pasar Tradisional Kabanjahe, Jumat (18/03). 

Pengecekan ini dilakukan untuk mengecek ketersediaan dan harga minyak goreng di Pasar terutama harga minyak goreng curah yang sudah ditetapkan harga eceran tertinggi oleh Pemerintah. 

Kapolres Tanah Karo mengatakan sidak kali ini memang ditujukan untuk mengecek harga minyak terutama eceran. 

Setelah melakukan pengecekan langsung ke Pasar, pihaknya melihat masih ada pedagang yang menjual minyak goreng curah di atas HET yang telah ditentukan di angka 15 ribu rupiah. 

Dari pengakuan para pedagang harga ini dikarenakan para pedagang mengambil minyak di produsen seharga 14 ribu rupiah, hingga Rp 14.500. 

"Nanti akan kita cek kembali dan kita himbau agar menjual minyak goreng curah di harga yang telah ditentukan oleh pemerintah," Ucapnya. 

Dirinya mengatakan, nantinya pihaknya akan kembali melakukan pengecekan ketersediaan minyak ke distributor. Meskipun saat ini harga minyak kemasan sudah dicabut HETnya, pihaknya tetap akan melakukan pengecekan untuk memastikan ketersediaan minyak bagi masyarakat. 

Selain ke Pasar Kabanjahe, Forkopimda Kabupaten Karo juga kembali melakukan pengecekan langsung ke salah satu distributor minyak curah di Kabanjahe. Di sana, mereka mengetahui jika ketersediaan minya goreng terutama curah masih aman.

 

Laporan : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih