MENU TUTUP

Danrem 023/KS Kunjungi Koramil 02/TP dan Beri Edukasi Kepada Babinsa

Jumat, 15 Oktober 2021 | 15:06:57 WIB Dibaca : 849 Kali
Danrem 023/KS Kunjungi Koramil 02/TP dan Beri Edukasi Kepada Babinsa Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang didampingi Dandim Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto saat menyampaikan arahan kepada Babinsa 
Loading...

Petunjuk7.com [ Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang , melakukan kunjungan kerja ke Koramil 02/TP yang merupakan wilayah Kodim 0205/TK di Jalan Tigapanah  - Sukanalu Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo  , Jumat 15/10/2021.

Selain mengenalkan diri kepada Prajurit, kunjungan Danrem 023/KS didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 023/KS  I/BB itu juga untuk memantapkan sinergi antara TNI dengan unsur Forkopimda dari Kabupaten Karo khususnya KecamatanTigapanah yang sudah terbina dengan baik selama ini.

Kehadiran Danrem beserta rombongan disambut langsung Danramil 02/TP Kapten Inf Gandhi  , Kapolsek Tigapanah AKP Halashon Sihotang  , Camat Tigapanah  , Camat Merek , Camat Dolatrayat dan Babinsa.

Acara yang menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat ini diawali dengan ramah tamah , Setelah itu, Danrem memberi pengarahan kepada Prajurit Kodim 0205/TK terkait Pandemi Covid-19, pemanfaatan teknologi informasi, kepatuhan terhadap hukum dan pembinaan personel.

Mengenai Pandemi Covid-19, Danrem meminta para Prajurit yang juga sebagai orang tua untuk lebih ketat menjaga kesehatan dan kesalamatan diri serta keluarganya.

“Ingat! Vaksinasi bukanlah obat, akan tetapi sebagai pencegahan terhadap penyebaran dan penularan Virus Corona yang lebih masif. Karena itu, kita harus menjadi pelopor bagi warga dalam mentaati Protokol Kesehatan 5M, dan membantu pemerintah mempercepat pemulihan ekonomi,” terang Danrem.

Begitu pula mengenai pemanfaatn Teknologi Informasi. Danrem menekankan agar seluruh Prajurit termasuk ibu Persit dan keluarganya untuk lebih selektif serta bijak dalam mengemas informasi.

“Saring dulu informasi dari media sosial sebelum men-sharing-nya ke publik, sehingga tidak menimbulkan dampak negatif bagi diri, dan satuan,” tegas Danrem.

Terkait kepatuhan hukum, Danrem menekankan agar tidak ada satu Prajurit pun di jajaran Kodim 0205/TK yang melakukan kegiatan ilegal yang melanggar hukum.

“Khusus kepada Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat, agar menghindari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan Satuan.

Berteman dengan siapapun boleh saja tapi jangan sampai melanggar hukum, serta berikan terus edukasi kepada masyarakat tentang disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19,” pesan Danrem.

Terakhir, Danrem menekankan agar terus dilakukan pembinaan kepada personel guna pelaksanaan tugas pokok yang lebih optimal ," tutup Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang 

Laporan : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih