MENU TUTUP

Ratusan KK Desa Gongsol Terima BLT DD tahap I , II Dan III Thn 2021

Jumat, 10 September 2021 | 14:44:48 WIB Dibaca : 912 Kali
Ratusan KK Desa Gongsol Terima BLT DD tahap I , II Dan III Thn 2021 Penyerahan BLT di Desa Gongsol
Loading...

Petunjuk7.com [ Penyaluran yang dilaksanakan di Balai Desa Gongsol Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo , Jumat 10/09/2021 , ini merupakan penyaluran tahap I , II dan III pada tahun 2021 atau periode bulan Juni , Juli dan Agustus 2021.

Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD pada Tahun 2021 di Desa Gongsol total berjumlah 126 KPM, yang sesuai dengan data DTKS yang tersebar di beberapa  dusun di desa Gongsol Kecamatan Merdeka .

Penyaluran BLT – DD Tahun 2021 Tahap I , II dan III ini, sebesar Rp.300 000/ bulan atau Rp 900.000 / KPM. Penyaluran BLT – DD dihadiri langsung oleh Kepala Desa Gongsol Syahmidun  , Danramil 04/SE Kapten Inf S Karosekali  , Bhabinkamtimas Polsek Simpang Empat , Bhabinsa, dan   Bhabinkamtibmas beserta BPD dan warga penerima BLT .

Kepala Desa Gongsol Syahmidun dalam kesempatan ini memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD Tahap I , II dan III Tahun 2021 agar bisa memanfaatkan dengan baik.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD tahap I , II dan III yang diterimakan pada bulan September 2021 ini dapat disalurkan dengan lancar. 

Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

Saya Mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Karo dan pemerintah pusat yang telah memberikan dana DD untuk desa Gongsol sejumlah Rp 113.400.000, dan ini sebagian besar digunakan untuk pemberian BLT warga desa Gongsol yang terdampak karena covid- 19.

Lebih lanjut,  Kades yang bermasyarakat ini pada kesempatan tersebut juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Desa Gongsol untuk  tetap disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat .

Juga terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat.

Mudah mudahan di tahun 2021 pandemi virus ini segera berlalu pungkasnya.

Dengan berpedoman pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan 5 M (Manjaga Jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilitas) kegiatan Penyaluran BLT-DD tahun 2021 Tahap I , II dan III ini berjalan dengan lancar dan tertib.

laporan : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

2

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

3

Siswa/i SMA Negeri I Kabanjahe 23 Orang Lulus Jalur Seleksi (SNBP) TP 2023/2024

4

Turis Asing Asal Perancis Berhasil Dievakuasi TIM Gabungan, Kuat Dugaan Diserang Oleh OTK, Kasusnya Sedang Diselidiki Polres Tanah Karo

5

Cek Pos Tugu Juang Berastagi, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Effendi: Saya menekankan pentingnya penerapan tindakan Preventif, Represif, dan Penegakan Hukum