MENU TUTUP

PAC Pospera Kabanjahe Serahkan Langsung Bantuan Kepada Keluarga Korban Longsor

Senin, 30 Agustus 2021 | 19:33:46 WIB Dibaca : 1105 Kali
PAC Pospera Kabanjahe Serahkan Langsung Bantuan Kepada Keluarga Korban Longsor
Loading...

Petunjuk7.com [¡Peduli kepada korban bencana tanah longsor di Lau Bawang PAC Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kabanjahe menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak atau korban Longsor di Lau Bawang kelurahan Padang Mas Kecamatan Kabanjahe, Senin (30/8/2021) 

"Akibat bencana tersebut PAC Pospera Kabanjahe turut prihatin atas musibah longsor yang menimpa 4 keluarga. Bantuan sembako ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap musibah yang menimpa masyarakat," kata Ketua PAC Pospera kecamatan Kabanjahe Rianto Ginting saat mengunjungi keluarga korban, semoga ini bisa sedikit meringankan derita yang dialami keluarga korban tanah longsor dan tetap tabah.

Saat kunjungan PAC Pospera Kabanjahe tersebut juga di dampingi oleh DPC POSPERA Kab.Karo yang diwakili oleh Ketua bidang sosial dan budaya Moses Pinem dan Wakil Ketua Trakapta putra kaban, SH. (Dedok) dan Adil Ginser, Leo panjaitan, Agnes Nababan, Surya Rambay, Erianto P, dan Perdis Ginting.

Semoga bantuan Pospera berupa sembako ini bisa bermanfaat walaupun tidak seberapa tapi kami ingin memberikan semangat, dukungan dan kami perduli dan berbagi terhadap warga korban Longsor, ujar Moses Pinem

Saya berharap, kejadian seperti ini tidak terulang lagi, kami meminta dan sudah menghimbau baik secara tertulis, lisan kepada masyarakat agar menjauhi lokasi longsor ,apalagi disaat musim hujan, tetap berhati hati terutama pada malam hari, ujar Lurah Padang Mas, All Dian Palapa Purba,SE

Sementara camat Kabanjahe Leonard Bastian Girsang, SSTP, M.Si, mengatakan semua administrasi sudah kita fasilitasi agar keluarga korban mendapatkan bantuan dari kemensos dan atas kerjasama dengan karang taruna Padang mas dan warga lainnya sudah kita berdirikan posko bantuan guna mempermudah bagi masyarakat yang berniat membantu saudara saudara kita yang lagi kena musibah, ujar camat.

Longsor yang terjadi pada hari Kamis (26/26/2021) sekira pukul 21.00.WIB yang

mengakibatkan 4 Rumah tertimpa Material Longsor dan 5 korban meninggal dengan nama -nama korban Tia monika novi sari Silitoga (28), Kasih Karolina Br Tarigan (3),Anjel br Taringan (5),Bumi Riski Aditia (2) ,Dewi br Marpaung (48) sedangkan korban yang luka-luka adalah Oktavius Tarigan (27),Matius Sembiring (21), Dedi Simbolon (22) dan Tutri Silitonga (30).

(Nico )

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baiturrahiim Gongsol Kecamatan Merdeka di Hadiri Anak Penghapal Qur'an 30 Juz

2

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

3

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

4

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal

5

Danrem 023/KS tutup TMMD ke-119," Sekaligus menyerahkan Mesin Pemipil dan Pengering Jagung serta Sembako kepada Masyarakat