MENU TUTUP

Ciptakan Keakraban, Babinsa Koramil 05/PY Laksanakan Komsos dengan Masyarakat

Ahad, 29 Agustus 2021 | 09:07:51 WIB Dibaca : 808 Kali
Ciptakan Keakraban, Babinsa Koramil 05/PY Laksanakan Komsos dengan Masyarakat Babinsa Komsos bersama warga binaan .
Loading...

Petunjuk7.com – Babinsa Desa Tiganderket Koramil 05/PY Kodim 0205/TK , Serda ES Sembiring melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga masyarakat di Desa Tiganderket Kecamatan Tiganderket Kabupaten karo,  Minggu 29/08/2021 .

Melalui Komsos TNI dan masyarakat dapat mencari solusi dan menyamakan persepsi dalam menyelesaikan permasalahan di daerah,

Dalam kesempatan itu Babinsa Serda ES Sembiring memberikan pemahaman himbauan tentang perlunya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 baik di lingkungan tempat tinggal maupun di tempat umun dengan cara melaksanakan 5M dan  mencuci tangan di tempat air yg mengalir).

Lanjut” Ia juga menambahkan penting pelaksanan Vaksinasi bagi warga masyarakat. Penyuntikan vaksin akan memicu sistem kekebalan tubuh untuk mengenali virus yang sudah tidak aktif ini dan memproduksi antibodi untuk melawannya sehingga tidak terjadi infeksi covid-19.

Danramil 05/PY Kapten Inf K Ginting menyampaikan, bahwa pembinaan komunikasi sosial tersebut memang harus selalu dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok komando kewilayahan, baik Kodim maupun Koramil,”ujar Danramil.

Pada situasi pandemi seperti sekarang ini, komunikasi sosial tersebut sangat tepat sekali dijadikan sebagai media untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanganan covid-19, sehingga tercipta masyarakat yang sehat,” jelasnya.

Laporan  : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih