MENU TUTUP

Satgas Cakra Buana PDI-P Kab.Karo Berikan Bantuan Sembako ke YKPD Alpha Omega

Senin, 19 Juli 2021 | 15:26:49 WIB Dibaca : 1184 Kali
Satgas Cakra Buana PDI-P Kab.Karo Berikan Bantuan Sembako ke YKPD Alpha Omega
Loading...

Petunjuk7.com [ Ditengah Pandemi Covid-19 yang tidak menentu dan belum dapat diprediksi kapan berakhir, Satgas Cakra Buana PDI-P, Kabupaten Karo memberikan bantuan ke Yayasan Kesejahteraan Penyandang Disabilitas (YKPD) Alpha Omega di Desa Lingga tepatnya di Juma Lingga, Senin (19/07/2021).

" Bantuan ini sebagai bentuk berbagi kasih untuk meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19, yang merasakan langsung dampaknya baik dari sisi kesehatan maupun ekonomi,"ucap Ketua Satgas Cakra Buana PDI-P Kab.Karo,Derry Sinuhaji didampingi Wadan Satgas Sejarah Pandia, Nelson Pelawi, Sapta Ginting dan Budiman Tarigan. Turut hadir Sekretaris DPC PDI-P Karo,Daud Ginting.

Ketua Satgas PDI-P Karo menuturkan bahwa, mengingat roda perekonomi masyarakat cukup terpuruk dan memprihatinkan, pihaknya peduli dan sangat berempati akan dampak yang terjadi di tengah masyarakat. Untuk itu, katanya, Satgas Cakra Buana PDI-P, memberikan bantuan sejumlah paket. Ia merincikan di antaranya, minyak goreng, gula,susu, tahu, biskuit, telur dan sebagainya.

Hal senada disampaikan Sekretaris DPC PDI-P Karo, Daud Ginting menjelaskan pemberian bantuan ini sekaligus memperingati hari bulan Bung Karno ." Hal ini sebagai bentuk keperdulian kader terutama di tengah pandemi Covid-19. PDIP tetap berada di tengah masyarakat untuk keperdulian sesama umat manusia," ungkapnya.

YKPD GBKP Alpha Omega, adalah salah satu bahkan satu-satunya Lembaga yang menjadi tempat anak disabilitas di rehabilitasi di Kabupaten Karo, baik lewat pendekatan panti maupun diluar panti – lewat program Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM). Saat ini Panti YKPD GBKP Alpha Omega melayani 98 anak dengan berbagai jenis disabilitas yakni disabilitas Grahita/Intelektual , Rungu – wicara, Down Sindrom, Autism dan Special Behaviour. Untuk usia dini sebanyak 66 anak yang bersekolah di SLB Alpha omega dengan kegiatan pembelajaran  dan vocational seperti membatik, membuat bunga, tata boga, musik dan pembuatan pengepel. Sedangkan 32 anak sudah tidak bersekolah lagi  diberdayakan baik dalam vokasional diatas  maupun di Juma Lingga seperti bertani dan beternak.. 

Bantuan itu diterima pihak Yayasan Kesejahteraan Penyandang Disabilitas (YKPD) Alpha Omega selaku Wakil Sekretaris Darwin Barus.Ia mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan itu.

( Nico )

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih