MENU TUTUP
Bumi Turang

9 Paket Narkotika Sabu Diamankan Polres Karo dari Seorang Petani di Batukarang

Selasa, 09 Maret 2021 | 15:56:25 WIB Dibaca : 2167 Kali
9 Paket Narkotika Sabu Diamankan Polres Karo dari Seorang Petani di Batukarang Imanuel Barus (24) bersama barang bukti saat ini sudah diamankan di Mapolres Tanah Karo, Selasa (9/3/2021). Foto: KS
Loading...

Petunjuk7.com - Pihak Satuan Narkoba (Sat Narkoba) Polres Tanah Karo  berhasil meringkus  seorang petani yang diduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu pada Kamis (4/3/2021) sekitar Pukul 20.00 WIB,  di Desa Batukarang, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara Sumatera Utara.

Penangkapan terhadap pelaku menindaklanjuti informasi dari masyarakat terkait dengan tindak pidana narkotika, dan pelaku diketahui bernama Imanuel Barus (44) warga Desa Batukarang, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo.

Imanuel yang sehari - hari bekerja sebagai petani ini ditangkap dan diamankan oleh Kasat Narkoba Polres Tanah Karo, AKP. Henry D.B Tobing, SH.,  melalui KBO Polres Tanah Karo, Iptu. Hendry Tarigan.

Imanuel diketahui memiliki narkotika jenis sabu saat petugas melakukan penggelapan badan terhadapnya.

Dari hasil penggeledahan terhadap badan, pakaian dan tempat sekitar, petugas menemukan barang bukti () berupa 1 (satu) paket plastik klip berles merah yang diduga berisikan narkotika jenis sabu sabu yang ditemukan diatas tanah dan 1 (satu) unit Handphone merk Nokia warna hitam kombinasi merah yang ditemukan di tangan kanan Imanuel Barus.

Setelah melakukan penggeledahan badan, petugas juga  melakukan penggeledahan terhadap rumah milik Imanuel yang berada di Desa Batukarang.

Dari hasil penggeledahan terhadap rumah Imanuel, petugas  menemukan 8 (delapan) paket plastik klip berles merah yang diduga berisikan narkotika jenis sabu - sabu  yang dibungkus dengan 1 (satu) buah plastik klip berles merah ukuran sedang dan 1 (satu) bal plastik klip berles merah dalam keadaan kosong yang disimpan didalam 1 (satu) buah boneka mickey mouse dan 1 (satu) buah pipet plastik yang ujungnya runcing sebagai sekop yang berada didalam kamar tidur  Imanuel.

"9 (sembilan) paket yang diduga narkotika jenis sabu yang disita dari Imanuel Barus di Batukarang setelah ditimbang berat brutonya 7,57 (tujuh koma lima puluh tujuh) gram," jelas Kasat Narkoba Polres Tanah Karo, AKP. Henry D.B Tobing, SH.,  melalui KBO Polres Tanah Karo, Iptu. Hendry Tarigan kepada wartawan, Selasa (9/3/2021) pagi melalui siaran persnya.

"Setelah menemukan keseluruhan barang bukti tersebut selanjutnya Imanuel Barus berikut dengan barang bukti  yang ditemukan dibawa ke Satresnarkoba Polres Tanah Karo guna proses penyidikan lebih lanjut," tambahnya. (KS).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baiturrahiim Gongsol Kecamatan Merdeka di Hadiri Anak Penghapal Qur'an 30 Juz

2

Waspada Curanmor, Bhabinkamtibmas Polsek Tigapanah Aipda Dedy Naibaho Himbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

3

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

4

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

5

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal