MENU TUTUP
Bumi Turang

Pemkab Gelar Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah Kabupaten Karo Tahun 2021

Kamis, 04 Maret 2021 | 17:04:33 WIB Dibaca : 1027 Kali
Pemkab Gelar Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah Kabupaten Karo Tahun 2021 Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana, SH., MH., saat menyampaikan kata sambutan. Foto: KS
Loading...

Petunjuk7.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo menggelar forum perangkat daerah/lintas perangkat daerah Kabupaten Karo tahun 2021 yang diadakan di aula kantor Bupati Kabupaten Karo, pada Kamis (4/3/2021).

Acara ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana, SH. MH., yang diselenggarakan selama 2 hari, dari tanggal 4 - 5 Maret 2021. 

Untuk diketahui, pelaksanaan forum lintas perangkat daerah kabupaten Karo tahun 2021 merupakan amanah dari Undang - undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistim Perencanaan Pembangunan Nasional (SPPN) dan Peraturan Pemerintah Nomor 8 tahun 2008 tentang tahapan, tata cara penyusunan pengendalian dan evaluasi pelaksanaan pembangunan daerah serta Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 tahun 2017 tentang pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 8 tahun 2008 tersebut. Dimana pemerintah daerah diwajibkan untuk menyusun perencanaan pembangunan daerah yang akuntabel dan juga partisipatif.

Bupati Kabupaten Karo, Terkelin Brahmana dalam kata sambutannya menyampaikan, bahwa forum perangkat daerah/lintas perangkat daerah Kabupaten Karo tahun 2021 ini, merupakan salah satu tahapan dalam menyusun rencana pembangunan tahun 2022 dan sebagai tindak lanjut dari Musrenbang (musyawarah rencana pembangunan) desa dan kecamatan.

“Hasil dari forum ini akan menjadi masukan pada perangkat daerah dalam penyempurnaan rancangan renja perangkat daerah yang selanjutnya akan menjadi masukan dalam penyusunan rancangan RKPD Kabupaten Karo tahun 2022," ungkap Terkelin.

Bupati Kabupaten Karo juga menegaskan, bahwa untuk menciptakan konsep pembangunan yang baik haruslah didukung dengan data yang valid dan akurat.

“Maka untuk perencanaan pembangunan tahun 2022 yang akan datang, seluruh usulan program dan kegiatan hendaknya dilengkapi dan didasari dengan data yang akurat sehingga agenda pembangunan yang dilaksanakan akan tepat sasaran, efisien dan berkelanjutan,” tegas Terkelin.

“Hal penting lainnya yang perlu menjadi perhatian kita bahwa pandemi covid-19 ini telah memaksa kita bagaimana memanfaatkan anggaran dan sumber daya yang ada agar pembangunan tetap berjalan dimasa pandemi ini. Inovasi, dan kerja keras sangat dibutuhkan untuk menghadapi tantangan ini. Manfaatkan anggaran dan kemampuan yang ada seefektif mungkin dan seefisien mungkin," ungkap Bupati Kabupaten Karo menutup kata sambutan tersebut.

Acara ini dilaksanakan dengan menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak dan memakai hand sanitizer dan dapat diikuti secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dari kantor masing-masing perangkat daerah.

  Turut hadir dalam kesempatan ini Ketua DPRD Kabupaten Karo Iriani Tarigan, Sekda Kabupaten Karo, Drs. Kamperas Terkelin Purba, Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Dapatkita Sinulingga, Asisten Administrasi Umum Mulianta Tarigan, S.Sos dan para perangkat daerah serta camat dilingkungan pemerintah Kabupaten Karo. (KS).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baiturrahiim Gongsol Kecamatan Merdeka di Hadiri Anak Penghapal Qur'an 30 Juz

2

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

3

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

4

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal

5

Danrem 023/KS tutup TMMD ke-119," Sekaligus menyerahkan Mesin Pemipil dan Pengering Jagung serta Sembako kepada Masyarakat