MENU TUTUP
Bumi Turang

Tinjau Kesiapan TPS Pilkada, Sekdakab Karo Ajak Masyarakat Tidak Golput

Selasa, 08 Desember 2020 | 19:01:47 WIB Dibaca : 1112 Kali
Tinjau Kesiapan TPS Pilkada, Sekdakab Karo Ajak Masyarakat Tidak Golput Sekdakab Karo Terkelin Kamperas Purba saat meninjau langsung kesiapan TPS dan memantau perkembangan persiapan Pilkada di Kabupaten Karo, Selasa (08/12/2020). Foto: KS
Loading...

Petunjuk7.com - Sekretaris Daerah Kabupaten (Setdakab) Karo, Terkelin Kamperas Purba meninjau langsung kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 17 Kecamatan se - Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara Selasa (08/12/2020).

Peninjauan itu dimulai dari Kecamatan Tiga Panah, Kecamatan Barus Jahe, Kecamatan Dolat Rayat, Kecamatan Merdeka, Kecamatan Simpang Empat dan Kecamatan Naman Teran.

Di sela - sela peninjauan tersebut, Setdakab Karo yang juga Ketua Desk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Pemerintah Kabupaten Karo kepada wartawan, mengatakan, bahwa tujuannya meninjau kesiapan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karo yang akan berlangsung besok (Rabu, tanggal 12 Desember 2020).

Dimana terangnya, terutama kesiapan TPS, penyelenggara dan logistik juga memastikan penerapan protokol (prokes) kesehatan di TPS, agar dilakukan dengan sebaik - baiknya.

Dan lanjutnya, terutama logistik yang diperlukan untuk menunjang penerapan prokes yakni; tempat cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh, hand sanitizer, sarung tangan, dan lain - lain, hingga kesiapan bilik khusus bagi pemilih yang suhu tubuhnya di atas batas normal.

“Tadi kita bersama Desk Pilkada kabupaten karo dan penyelenggara memantau kesiapan TPS dan lokasinya. Dan Alhamdulillah semua mengikuti protokol kesehatan dan penyampaian undangan memilih pun sesuai prokes,” kata Kamperas Purba.

Dalam kesempatan itu, Sekdakab Karo tak lupa mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dengan datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya dan tidak golongan putih (golput).

“Jangan takut dengan Covid-19, karena protokol yang diterapkan oleh penyelenggara itu mulai dari sarung tangan sudah sesuai. Sehingga diharapkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ketika berada di TPS dengan menerapkan coblang (coblos pulang),” tandas Terkelin Kamperas Purba. (KS). 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih