MENU TUTUP
Bumi Turang

Pandam I BB Pimpin Gelar Pasukan Dalam Rangka Kunker Presiden RI ke Humbahas

Senin, 26 Oktober 2020 | 12:29:50 WIB Dibaca : 1063 Kali
Pandam I BB Pimpin Gelar Pasukan Dalam Rangka Kunker Presiden RI ke Humbahas Pandam I BB Pimpin Gelar Pasukan Dalam Rangka Kunker Presiden RI ke Humbahas
Loading...

Petunjuk7.com -  Panglima Komando Daerah Meliter I/Bukit Barisan (Pangdam I BB) Mayjen TNI Irwansyah, M.A., M.,Sc., memimpin langsung apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan (PAM) VVIP kunjungan kerja (kunker) Presiden Republik Indonesia (RI) ke Kabupaten Humbasan, Propinsi Sumatra Utara, bertempat di Lapangan Terminal –A Bandara Silangit, Senin (26/10/2020).

Adapun sebagai komandan upacara Danstgas Pam VVIP Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M yang juga sebagai Komandan Korem 023/KS, dalam sambutanya Pangdam I/BB menyampaikan 

"Pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Presiden selalu kita laksanakan bersama, dengan kekuatan dari unsur TNI - Polri, Pemerintah Daerah dan komponen masyarakat lainnya. Segala sesuatu yang terkait pelaksanaan pengamanan VVIP ini harus selalu kita laksanakan  dengan sungguh - sungguh. Tidak ada istilah ini merupakan kegiatan rutinitas." Terang Pangdam I BB dalam kata sambutannya di apel gelar pasukan tersebut. 

Pandam I BB menyampaikan, personel  pengamanan  wajib meningkatkan kepekaan dan jangan lengah terhadap situasi yang berkembang yang  tidak ragu dalam bertindak dan meningkatkan koordinasi secara optimal, secara cermat. 

Kemudian, tegasnya, mengikuti perkembangan situasi secara terus - menerus serta laporkan sesuai dengan rantai komando.

"Semua penekanan yang saya sampaikan ini agar dipahami, dipedomani dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh personel Satgas Pam VVIP. Sehingga kegiatan kunjungan kerja Presiden RI beserta rombongan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar," tegasnya.

"Saya berharap kepada seluruh personil yang terlibat Pam VVIP untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dari pemerinta dengan cara melakukan 3m yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak," harap Pandam I BB. 


Hadir pada apel gelar pasukan antara lain: Kapolda Sumut, Danrem 023/KS, Karo Ops Poldasu, Asintel kasdam I/BB, Asops Kasdam I/BB, Kapendam I/BB, PJU Poldasu, Para Dandim Rem 023/KS, Dansubsatgas. (KS).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih